TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Alat Berat Bergerak Gusur Bukit Duri

Warga yang menolak menggelar unjuk rasa di lokasi.
Alat Berat Bergerak Gusur Bukit Duri
Foto aerial permukiman warga di pinggir Kali Ciliwung, Bukit Duri, Jakarta, Minggu (18/9/2016). (ANTARA/Rivan Awal Lingga)

VIVA.co.id – Penggusuran terhadap pemukiman di Kelurahan Bukit Duri sebagai bagian dari program normalisasi Kali Ciliwung, mulai dilakukan. Ratusan aparat gabungan pun langsung bersiaga saat beragam alat berat dan Satuan Polisi Pamong Praja mulai bergerak untuk menghancurkan sejumlah bangunan yang masih berdiri.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, sejumlah alat berat berupa ekskavator tampak mulai memasuki Jalan Bukit Duri Utara, menuju pemukiman warga di RW 12, Bukit Duri.

Tangan raksasa ekskavator tanpa hambatan berarti, langsung meruntuhkan beton kokoh yang selama ini menjadi rumah warga, dan tempat berlindung mereka.

Sementara sejumlah warga tak bisa berbuat banyak, tatkala kendaraan baja itu terus bergerak, merangsek masuk semakin dalam dan meratakan semua yang dilewatinya. 

Warga yang menolak pun tak memblokade atau menghalangi alat berat tersebut. Mereka hanya bisa menggelar unjuk rasa dan menyampaikan aspirasinya di lokasi.

Menurut warga yang menolak, mereka meminta penggusuran menunggu hasil putusan gugatan masyarakat atau class action, yang sedang berjalan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP