TUTUP
TUTUP
METRO

550 Personel Gabungan Diturunkan untuk Gusur Bukit Duri

Polri dan TNI ikut sebagai pendukung.
550 Personel Gabungan Diturunkan untuk Gusur Bukit Duri
Apel pasukan pengamanan untuk gusur 4 RW di Bukit Duri. (VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad)

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, akan menggusur pemukiman warga di Kelurahan Bukit Duri, Jakarta Selatan, yang berada di bantaran Kali Ciliwung. Camat Tebet Mahludin memastikan proses penertiban terhadap pemukiman warga akan dilakukan pagi ini.

"Iya pagi ini, ini sedang apel, sekitar jam delapan paling lama sudah mulai," kata Camat Tebet, Mahludin, saat dihubungi di Jakarta Selatan, Rabu, 28 September 2016.

Dia menjelaskan, dalam relokasi tersebut, ada 550 personel gabungan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Jakarta Selatan, Satuan Polisi Pamong Praja, Polri, dan TNI.

Dia menjelaskan, aparat dari Polri dan TNI hanya ikut untuk memberikan dukungan. Sedang untuk barisan terdepan, adalah aparat Satpol PP, Pemprov DKI, Pemkot Jakarta Selatan, serta Kecamatan Tebet.

"Polri dan TNI hanya mem-back up saja," ucapnya.

Berdasarkan pantauan, saat in masih dilakukan apel gabungan persiapan penggusuran. Apel tersebut dilaksanakan di Depo KRL Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan.

Seperti pemberitaan sebelumnya, Mahludin menjelaskan, untuk penertiban tersebut Pemprov DKI Jakarta melalui Pemkot Jakarta Selatan mengerahkan 300 personel Satpol PP. Sedangkan alat berat diperkirakan ada empat ekskavator. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP