550 Personel Gabungan Diturunkan untuk Gusur Bukit Duri

Apel pasukan pengamanan untuk gusur 4 RW di Bukit Duri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, akan menggusur pemukiman warga di Kelurahan Bukit Duri, Jakarta Selatan, yang berada di bantaran Kali Ciliwung. Camat Tebet Mahludin memastikan proses penertiban terhadap pemukiman warga akan dilakukan pagi ini.

Pangkal Masalah Kampung Susun Bayam Belum Bisa Dihuni Warga Gusuran JIS

"Iya pagi ini, ini sedang apel, sekitar jam delapan paling lama sudah mulai," kata Camat Tebet, Mahludin, saat dihubungi di Jakarta Selatan, Rabu, 28 September 2016.

Dia menjelaskan, dalam relokasi tersebut, ada 550 personel gabungan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Jakarta Selatan, Satuan Polisi Pamong Praja, Polri, dan TNI.

Anies Resmikan Pembangunan Kampung Susun untuk Warga Bukit Duri

Dia menjelaskan, aparat dari Polri dan TNI hanya ikut untuk memberikan dukungan. Sedang untuk barisan terdepan, adalah aparat Satpol PP, Pemprov DKI, Pemkot Jakarta Selatan, serta Kecamatan Tebet.

"Polri dan TNI hanya mem-back up saja," ucapnya.

Geger, Sesosok Mayat Ditemukan Mengambang di Kali Ciliwung

Berdasarkan pantauan, saat in masih dilakukan apel gabungan persiapan penggusuran. Apel tersebut dilaksanakan di Depo KRL Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan.

Seperti pemberitaan sebelumnya, Mahludin menjelaskan, untuk penertiban tersebut Pemprov DKI Jakarta melalui Pemkot Jakarta Selatan mengerahkan 300 personel Satpol PP. Sedangkan alat berat diperkirakan ada empat ekskavator. 

Pemprov DKI dan personel gabungan menyusuri bantaran Kali Ciliwung.

Jasad Pria Hanyut di Kali Ciliwung Buat Geger Bocah Lagi Main Burung

Jasad pria tanpa identitas hanyut di aliran kali Ciliwung Jalan Inspeksi, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, membuat geger warga setempat.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024