Pilkada Jakarta 2017

Relawan Jakarta Keren Kecewa PKS Tak Usung Kadernya

Penyelenggaraan pilkada serentak di Indonesia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ANTARA FOTO

VIVA.co.id – Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang tergabung dalam relawan Jakarta Keren kecewa dengan keputusan petinggi partai tersebut. Sebab, partai tak mengusung kadernya sendiri yaitu Muhamad Idrus.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Ketua Tim Relawan Jakarta Keren, M Hadi Nainggolan mengatakan, akar rumput PKS akan bergejolak karena PKS tidak mendukung kadernya sendiri. "Saya yakin ini gejolak dari akar rumput sangat kuat. Sejumlah 65 persen kader PKS tidak akan mendukung pasangan Anies-Sandi (Anies Baswedan-Sandiaga Uno). Karena PKS bukan mendorong kadernya sendiri yang jelas bekerja adalah Bang Idrus, tapi tidak diapresiasi oleh elite partai," kata Hadi dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Selasa, 27 September 2016.

Terkait Muhamad Idrus sendiri yang kini merapat ke pasangan Anies-Sandi, Hadi mengatakan, dukungan tersebut masih personal dan belum bersifat final.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Kami dan semua elemen yang selama ini di belakang Bang Idrus seperti ratusan ribu relawan Jakarta Keren, para habib, kiai kampung, ustaz muda, ustazah, ratusan komunitas siap untuk memimpin perjuangan untuk mengalahkan gubernur petahana," kata Hadi.

Relawan Jakarta Keren, kata Hadi, saat ini masih mengamati pasangan calon yang dianggap tepat untuk mendapatkan dukungan. "Jika telah ditetapkan, dukungan relawan Jakarta Keren akan bersifat final dan totalitas," ujarnya menegaskan.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

Sebelumnya, Partai Gerindra dan PKS sepakat mengusung Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017. Pasangan ini diusung menjelang akhir masa pendaftaran calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta. Anies-Sandiaga telah mendaftar sebagai bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur pada 23 September 2016.

(mus)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018