TUTUP
TUTUP
METRO
Pilkada Jakarta 2017

Relawan Jakarta Keren Kecewa PKS Tak Usung Kadernya

Akar rumput disebut akan bergejolak.
Relawan Jakarta Keren Kecewa PKS Tak Usung Kadernya
Ilustrasi Pilkada DKI Jakarta (VIVA.co.id/ANTARA FOTO)

VIVA.co.id – Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang tergabung dalam relawan Jakarta Keren kecewa dengan keputusan petinggi partai tersebut. Sebab, partai tak mengusung kadernya sendiri yaitu Muhamad Idrus.

Ketua Tim Relawan Jakarta Keren, M Hadi Nainggolan mengatakan, akar rumput PKS akan bergejolak karena PKS tidak mendukung kadernya sendiri. "Saya yakin ini gejolak dari akar rumput sangat kuat. Sejumlah 65 persen kader PKS tidak akan mendukung pasangan Anies-Sandi (Anies Baswedan-Sandiaga Uno). Karena PKS bukan mendorong kadernya sendiri yang jelas bekerja adalah Bang Idrus, tapi tidak diapresiasi oleh elite partai," kata Hadi dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Selasa, 27 September 2016.

Terkait Muhamad Idrus sendiri yang kini merapat ke pasangan Anies-Sandi, Hadi mengatakan, dukungan tersebut masih personal dan belum bersifat final.

"Kami dan semua elemen yang selama ini di belakang Bang Idrus seperti ratusan ribu relawan Jakarta Keren, para habib, kiai kampung, ustaz muda, ustazah, ratusan komunitas siap untuk memimpin perjuangan untuk mengalahkan gubernur petahana," kata Hadi.

Relawan Jakarta Keren, kata Hadi, saat ini masih mengamati pasangan calon yang dianggap tepat untuk mendapatkan dukungan. "Jika telah ditetapkan, dukungan relawan Jakarta Keren akan bersifat final dan totalitas," ujarnya menegaskan.

Sebelumnya, Partai Gerindra dan PKS sepakat mengusung Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017. Pasangan ini diusung menjelang akhir masa pendaftaran calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta. Anies-Sandiaga telah mendaftar sebagai bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur pada 23 September 2016.

(mus)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP