TUTUP
TUTUP
METRO

Ribuan Buruh Mau 'Serbu' Jakarta Kamis 29 September

Dikoordinir KSPI, mereka mau unjuk rasa menolak upah murah.
Ribuan Buruh Mau 'Serbu' Jakarta Kamis 29 September
Sekretaris Jenderal (Sekjen) KSPI Rusdi (VIVA.co.id/ Bayu Nugraha)

VIVA.co.id – Massa buruh, yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), akan melakukan unjuk rasa pada Kamis, 29 September 2016, di Jakarta. Salah satu hal yang akan mereka suarakan yaitu menolak upah murah bagi buruh.

Demi membuat situasi tetap stabil pada hari unjuk rasa nanti, Polda Metro Jaya menggelar pertemuan dengan perwakilan para buruh. "Hari ini koordinasi terkait pelaksanaan aksi unjuk rasa tanggal 29 September 2016 hari Kamis, dua hari yang akan datang," kata Wakapolda Metro Jaya Brigadir Jenderal Polisi Suntana kepada wartawan, usai rapat koordinasi di Gedung Biro Operasional Polda Metro Jaya, Selasa, 27 September 2016.

Berdasarkan rapat tersebut, disepakati beberapa poin. Salah satunya, terkait titik kumpul dan tempat-tempat yang akan digunakan para buruh menyampaikan aspirasinya.

Para buruh tidak akan menjadikan Bundaran Hotel Indonesia (HI) sebagai titik kumpul. Mereka akan kumpul di Balai Kota dan lapangan parkir Ikatan Restoran dan Taman Indonesia (IRTI). Setelah itu, mereka akan berjalan menuju Patung Kuda, kemudian ke Mahkamah Konstitusi.

Pada 29 September 2016, menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) KSPI, Rusdi, aksi unjuk rasa akan dilaksanakan secara serentak di 20 provinsi dan 150 kabupaten/kota di Indonesia.

Untuk di Jakarta, massa aksi berasal dari Purwakarta, Cawang, Bekasi, Depok, Bogor, Tangerang, sebagian Serang. "Nah massa aksi yang di Jabodetabek ini sudah kami himpun kisaran antara 15-20 ribu orang," ujar Rusdi.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP