BPPT Bekasi Terbakar, Pelayanan Terhenti

Ilustrasi kebakaran.
Sumber :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat

VIVA.co.id – Gedung kantor Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Kota Bekasi yang berada di lingkungan kantor lama Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Jalan Ir H Djuanda, Bekasi Timur, Kota Bekasi, terbakar, Selasa, 27 September 2016.

Cerita Panik Tamu Resepsi Pernikahan di Menara K-Link Saat Gedung Itu Kebakaran

Kebakaran terjadi selepas apel pegawai kantor sekitar pukul 08.15 WIB. Akibat kejadian ini, fungsi pelayanan yang ada di kantor tersebut terpaksa berhenti.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, dalam peristiwa kebakaran ini setidaknya ada empat kantor pelayanan masyarakat yang tidak dapat beroperasi sampai waktu yang belum ditentukan.

Detik-Detik Kebakaran di Menara K-Link, dari Lantai 7 Hingga Merambat ke Lantai 16

Di antara gedung kantor pelayanan yang terbakar yakni, BPPT, Dinas Pendapatan Daerah, Dinas Sosial dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Kantor-kantor itu berada dalam satu area.

"Api berawal dari gedung kantor BPPT, sekitar pukul 08.15 WIB. Saat ini aliran listrik (mati) di lokasi membuat pelayanan terpaksa dihentikan," kata Rahmat.

Chef dan Pengunjung Kafe Jadi Korban Kebakaran Gedung K-Link Tower

Pantauan di lokasi, api berasal dari ruang arsip BPPT di lantai dasar gedung berlantai tiga itu. Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai kontrak berhamburan ke luar gedung untuk menyelamatkan diri.

Sejumlah dokumen pelayanan masyarakat dari gedung BPPT dan Dispenda dievakuasi keluar.  Sementara dokumen arsip di lantai dasar diperkirakan tidak dapat terselamatkan.

Api yang berkobar selama lebih kurang tiga jam berhasil dikuasai tim pemadam kebakaran Kota Bekasi, dengan menerjunkan sekitar enam armada dan puluhan personel. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya