TUTUP
TUTUP
METRO

Kapolda Metro: Pilkada DKI Jadi Barometer Daerah-daerah Lain

Apabila Ibu Kota bermasalah, maka akan merembet ke provinsi lainnya.
Kapolda Metro: Pilkada DKI Jadi Barometer Daerah-daerah Lain
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan (VIVA.co.id/ Bayu Nugraha)

VIVA.co.id – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan, menilai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 merupakan barometer pilkada di daerah lainnya. Maka, stabilitas Pilkada di Ibu Kota bisa berpengaruh ke daerah-daerah.

"Sebentar lagi kita menyelenggarakan Pilkada DKI Jakarta. Kita tahu Ibu Kota menjadi barometer. Apabila Ibu Kota masalah, akan merembet ke provinsi lainnya," kata Iriawan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa, 27 September 2016.

Dia meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk membuat situasi yang kondusif. "Jangan ada nuansa kebencian, black campaign dan isu sara (suku, agama, ras dan antargolongan). Mari kita sejukkan dan kami minta bantuan teman-teman. Kami mau Jakarta aman, damai dan tidak ada konflik," katanya.

Dia pun mengimbau masyarakat tidak melakukan hujatan dan menebar kebencian. "Jadi kami mengimbau di medsos (media sosial) tidak usah terlalu banyak menghujat, menyudutkan, provokasi, isu sara. Kami ada cyber crime terhadap dunia maya. Selain patroli dunia nyata," kata Iriawan.

Ke depan, pihaknya juga akan melakukan langkah-langkah upaya pencegahan agar Pilkada DKI aman. "Kalau aman Pilkada maka akan berimbas kepada ekonomi dan masyarakat akan sejahtera," ujar Iriawan.

 

(ren)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP