Ahok Akan Dilaporkan ke Bawaslu

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA.co.id – Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) akan melaporkan bakal calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) DKI Jakarta. Pelaporan itu terkait pernyataan Ahok, sapaan Basuki, tentang Al Quran, Surat Al Maidah ayat 51.

Masih Sering Dikaitkan dengan Ahok, Veronica Tan Senang?

Rencananya, Ahok akan dilaporkan ke Kantor Bawaslu, Jalan Danau Agung 3 Nomor 5 Sunter Agung Jakarta Utara, hari ini. "Terkait dugaan ungkapan dia beberapa waktu lalu, yang mengatakan bahwa umat Islam jangan sampai memilih beliau karena surat Al Maidah," kata Wakil Ketua ACTA Agustiar kepada VIVA.co.id,  Selasa, 27 September 2016.

Semestinya, menurut Agus, kata-kata tersebut tak pantas diucapkan oleh Ahok. Untuk itu, pihaknya akan melaporkan Ahok siang ini, sekitar pukul 13.00 WIB.

Alasan Krusial Ahok Dukung Gulirkan Hak Angket: Terlalu Banyak Sumir di Pemilu

"Diduga tindakan tersebut merupakan tindakan rasis dan penistaan Agama, dan tidak sepantasnya Pak Ahok melontarkan ucapan semacam itu, apalagi di hadapan media massa," kata Agus.

Agus menegaskan, pihaknya tidak hanya sekadar datang untuk melaporkan Ahok. Tetapi juga telah membawa bukti-bukti untuk menguatkan laporan tersebut, seperti bukti dari pemberitaan di media massa.

Pakar: Kalau Anies Maju Pilgub DKI, Jelas Men-Downgrade Kapasitasnya yang Sudah Naik Kelas
Veronica Tan.

Ditanya Enakan Jadi Istri Ahok Atau Ibu Rumah Tangga, Jawaban Veronica Tan Bikin Netizen Mikir

Dalam potongan video yang diunggah di akun TikTok @forinpo, Kiky Saputri sempat bertanya kepada Veronica Tan lebih enak mana menjadi ibu rumah tangga atau istri Ahok.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024