TUTUP
TUTUP
METRO

Ahok Akan Dilaporkan ke Bawaslu

Pelaporan diduga terkait penistaan agama.
Ahok Akan Dilaporkan ke Bawaslu
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (VIVA.co.id/Fajar GM)

VIVA.co.id – Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) akan melaporkan bakal calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) DKI Jakarta. Pelaporan itu terkait pernyataan Ahok, sapaan Basuki, tentang Al Quran, Surat Al Maidah ayat 51.

Rencananya, Ahok akan dilaporkan ke Kantor Bawaslu, Jalan Danau Agung 3 Nomor 5 Sunter Agung Jakarta Utara, hari ini. "Terkait dugaan ungkapan dia beberapa waktu lalu, yang mengatakan bahwa umat Islam jangan sampai memilih beliau karena surat Al Maidah," kata Wakil Ketua ACTA Agustiar kepada VIVA.co.id,  Selasa, 27 September 2016.

Semestinya, menurut Agus, kata-kata tersebut tak pantas diucapkan oleh Ahok. Untuk itu, pihaknya akan melaporkan Ahok siang ini, sekitar pukul 13.00 WIB.

"Diduga tindakan tersebut merupakan tindakan rasis dan penistaan Agama, dan tidak sepantasnya Pak Ahok melontarkan ucapan semacam itu, apalagi di hadapan media massa," kata Agus.

Agus menegaskan, pihaknya tidak hanya sekadar datang untuk melaporkan Ahok. Tetapi juga telah membawa bukti-bukti untuk menguatkan laporan tersebut, seperti bukti dari pemberitaan di media massa.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP