TUTUP
TUTUP
METRO

Anies Baswedan Tak Hadir di Peresmian Posko Pemenangan

Hanya ada Sandiaga Uno.
Anies Baswedan Tak Hadir di Peresmian Posko Pemenangan
Roemah Joeang posko pemenangan Anis Baswedan-Sandiaga Uno (VIVA.co.id/Chandra Gian Asmara)

VIVA.co.id – Bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama para kader Partai Gerindra, meresmikan Roemah Joeang sebagai posko pemenangan yang berlokasi di Jalan Brawijaya 9 nomor 1, Jakarta Selatan.

Ditemui usai peresmian markas tim pemenangan, Sandiaga yang akan berpasangan degan Anies Baswedan sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017 menegaskan, Roemah Joeang sangat berbeda dengan Rumah Lembang yang merujuk pada posko pemenangan Ahok.

“Berbeda (dengan Rumah Lembang). Ini titik kumpul serap aspirasi rakyat. Titik kami menyusun program yang langsung bisa dirasakan warga Jakarta,” kata Sandiaga di Jakarta pada Senin malam, 26 September 2016.

Sandiaga menjelaskan, Roemah Joeang merupakan posko untuk menangkap aspirasi rakyat. Melalui aspirasi itu, maka pasangan Anies-Sandiaga yang diusung oleh koalisi Partai Gerindra dan PKS, akan bisa menyusun program strategis untuk Jakarta.
 
“Jadi ini yang membedakan. Ini rumah menyerap aspirasi dan mendorong program yang akan diharapkan dapat langsung solusi masalah yang ada di DKI,” katanya.

Roemah Joeang, kata dia, merupakan inisiasi dari Partai Gerindra yang memang ingin menyerap aspirasi masyarakat.
 
“Bentuk partisipatif, berbeda dengan struktur yang top down. Tapi kami partisipatif bottom up, 60 persen warga Jakarta menginginkan pemimpin baru,” katanya.

Namun ada hal yang tak biasa pada peresmian tersebut karena ternyata Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur yang akan dimenangkan Gerindea tak juga hadir hingga akhir acara.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP