Alasan Jessica Pakai Kacamata di Sidang ke-25

Jessica Kumala Wongso mengenakan kacamata dalam sidang ke-25.
Sumber :
  • Foe Peace

VIVA.co.id – Tidak seperti sidang-sidang sebelumnya, ada yang berbeda pada penampilan terdakwa Jessica Kumala Wongso dalam sidang ke-25 dalam kasus kematian Wayan Mirna Salihin di Pengadilan Negeri PN Jakarta Pusat, Senin, 26 September 2016. Jessica tampak menggunakan kacamata kotak berwarna hitam.

Komentar Jaksa Soal Pembantu Jessica yang Hilang Misterius

Salah satu anggota tim penasehat hukum Jessica, Yudi Wibowo mengatakan, terdakwa membutuhkan kacamata untuk membaca slide show yang ditampilkan oleh saksi ahli hukum pidana dari Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta, dr Mudzzakir.

"Mata dia (Jessica) kan minus. Lagi pula tadi dia bilang matanya sakit. Sehingga dia memakai kacamata itu untuk membaca layar slide show," kata Yudi Wibowo di PN Jakarta Pusat, Senin, 26 September 2016.

246 Polisi Jaga Sidang Tuntutan Jessica Wongso

Pasalnya, slide show yang ditampilkan dr Mudzzakir menjelaskan tentang perlunya motif dibuktikan dalam Pasal 340 KUHP, atau kasus pembunuhan berencana.

Padahal, dalam sidang-sidang sebelumnya, Jessica tidak pernah menggunakan kacamata. Biasanya, ia hanya datang dengan kemeja putih berlengan panjang, celana hitam, dan rambut panjang tergerai sepunggung.

Debat Panjang Tanda Tangan Jessica di Berkas Rekonstruksi
Jessica Kumala Wongso dituntut hukuman penjara 20 tahun

Rekaman Detik-detik Jessica Dituntut 20 Tahun Penjara

Jaksa meyakini pembunuhan Mirna direncanakan secara matang.

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2016