TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Kapolri: Polda Metro Jaya Jadi Etalase Citra Polri

Maka, dia minta kinerja dan layanan Polda Metro Jaya ditingkatkan.
Kapolri: Polda Metro Jaya Jadi Etalase Citra Polri
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian saat berada di Rupatama Mabes Polri (VIVA.co.id/Syaefullah)

VIVA.co.id – Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian meminta jajaran Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya untuk menaikkan pelayanan dan kepercayaan publik kepada Polri. Sebab, Polda Metro Jaya merupakan etalase bagi citra Polri.

"Terkait commander wish, saya menyampaikan bahwa Polda Metro Jaya ini memiliki peran yang sangat penting untuk menaikkan kepercayaan publik kepada Polri," ujar Tito usai memberikan pengarahan kepada jajaran Polda Metro Jaya, di Gedung Balai Pertemuan Metro Jaya, Senin, 26 September 2016.

Dia merasa perlu beri arahan khusus ini kepada anggota Polda Metro Jaya, karena hampir 70-80 persen pemberitaan tentang Polri itu berasal dari kinerja kepolisian di Ibu Kota tersebut.

"Jadi kalau kinerjanya positif, perilakunya positif dianggap juga kinerja Polri lainnya positif. Sebaliknya kalau ada beritanya yang negatif kinerjanya dilihat masyarakat tidak bagus, kultur perilakunya juga arogan, layanan publik yang enggak beres itu dianggap Polri semuanya begitu karena Polda Metro Jaya adalah menjadi etalase bagi Polri," ujar Tito, yang pernah jadi Kapolda Metro Jaya .

Maka, dia meminta kepada jajaran Polda Metro Jaya harus lebih baik dalam kinerja, layanan publik, penegakan hukumnya harus lebih profesional, tidak arogan kepada masyarakat. "Saya berharap kalau mereka bisa memperbaiki ini, kinerja Polri akan baik dan citra Polri akan baik juga," ujar Tito.

Mantan Kapolda Papua ini juga meminta dari 520 anggota yang hadir dalam pengarahan ini dapat menyampaikan pesan dia ke jajaran masing-masing sampai ke tingkat terendah. Sebab, Polda Metro Jaya saat ini beranggotakan 38 ribu personel.

 

(ren)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP