Kapolri: Polda Metro Jaya Jadi Etalase Citra Polri

Kapolri Jenderal Polisi, Tito Karnavian.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA.co.id – Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian meminta jajaran Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya untuk menaikkan pelayanan dan kepercayaan publik kepada Polri. Sebab, Polda Metro Jaya merupakan etalase bagi citra Polri.

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

"Terkait commander wish, saya menyampaikan bahwa Polda Metro Jaya ini memiliki peran yang sangat penting untuk menaikkan kepercayaan publik kepada Polri," ujar Tito usai memberikan pengarahan kepada jajaran Polda Metro Jaya, di Gedung Balai Pertemuan Metro Jaya, Senin, 26 September 2016.

Dia merasa perlu beri arahan khusus ini kepada anggota Polda Metro Jaya, karena hampir 70-80 persen pemberitaan tentang Polri itu berasal dari kinerja kepolisian di Ibu Kota tersebut.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

"Jadi kalau kinerjanya positif, perilakunya positif dianggap juga kinerja Polri lainnya positif. Sebaliknya kalau ada beritanya yang negatif kinerjanya dilihat masyarakat tidak bagus, kultur perilakunya juga arogan, layanan publik yang enggak beres itu dianggap Polri semuanya begitu karena Polda Metro Jaya adalah menjadi etalase bagi Polri," ujar Tito, yang pernah jadi Kapolda Metro Jaya .

Maka, dia meminta kepada jajaran Polda Metro Jaya harus lebih baik dalam kinerja, layanan publik, penegakan hukumnya harus lebih profesional, tidak arogan kepada masyarakat. "Saya berharap kalau mereka bisa memperbaiki ini, kinerja Polri akan baik dan citra Polri akan baik juga," ujar Tito.

Polisi Tetapkan TikToker Galih Loss Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama

Mantan Kapolda Papua ini juga meminta dari 520 anggota yang hadir dalam pengarahan ini dapat menyampaikan pesan dia ke jajaran masing-masing sampai ke tingkat terendah. Sebab, Polda Metro Jaya saat ini beranggotakan 38 ribu personel.

(ren)

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

Wanita 'Open BO' berinisial R (34) yang ditemukan tewas di Pulau Pari Kepulauan Seribu ternyata bukan dibunuh di sana.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024