TUTUP
TUTUP
METRO

Golkar 'All Out' Menangkan Ahok-Djarot

"Kami fokusnya hanya satu. Memenangkan Ahok."
Golkar 'All Out' Menangkan Ahok-Djarot
Ahok-Djarot tes Narkoba di BNN (VIVA.co.id/Danar Dono)

VIVA.co.id – Sebagai salah satu partai pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat, Partai Golkar mengaku siap memenangkan calon pasangan petahana tersebut di Pilkada DKI Jakarta, yang akan digelar pada 15 Februari 2017.

“Tentu siap dan all out untuk bekerja keras dan semaksimal mungkin memenangkan Ahok untuk Gubernur DKI. Dukungan Golkar ke Ahok untuk menjadikan Jakarta yang lebih baik, dan Golkar percaya bahwa Ahok adalah calon terbaik untuk DKI,” ujar Wasekjen Partai Golkar, Jerry Sambuaga, di Jakarta, Minggu, 25 September 2016.

Jerry mengatakan, pasangan Ahok-Djarot yang telah resmi diusung oleh PDIP, Golkar, Nasdem dan Hanura untuk maju di Pilkada DKI, memiliki total kursi di DPRD sebanyak 52 kursi. Hal ini menurutnya akan menjadi modal utama dalam upaya pemenangan pasangan tersebut.

Ia menilai, Pilkada DKI ini akan semakin menarik dan seru dengan adanya calon-calon dari partai lain. Namun dia menegaskan, ada satu keunggulan Ahok yang tidak dimiliki calon lain, yakni pengalaman dan track record dalam memimpin wilayah dan pemerintahan daerah.

“Masyarakat sudah bisa melihat kemajuan dan perubahan positif selama kurang lebih dua tahun Ahok menjadi gubernur,” kata Jerry.

Ketika ditanya mengapa Golkar baru memutuskan untuk mendukung Ahok tidak sedari awal, Jerry mengatakan bahwa hal yang terpenting untuk dititikberatkan adalah kepentingan dan tujuan yang sama, yakni mendukung Ahok kembali menjadi gubernur DKI.

“Sebagai sesama partai pendukung, tentunya yang penting adalah kerja sama dan konsolidasi yang solid untuk memenangkan calon. Jadi tidak ada istilah partai pendukung yang masuk belakangan atau duluan. Ketika partai-partai pendukung sudah bersepakat untuk mendukung Ahok, ya, fokusnya hanya satu. Memenangkan Ahok,” katanya. (ase)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP