Agus Yudhoyono: Tes Psikologi Cukup Menantang

Bakal cagub DKI, Agus Yudhoyono, bersama bakal cawagub Syviana Murni di RSAL Mintohardjo.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA.co.id – Tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta telah menyelesaikan tes psikologi atau kejiwaan di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Minggu, 25 September 2016.

Pakai Sarung dan Peci, AHY Sowan ke Rais Aam PBNU

Mereka menjalani tes psikologi sejak pukul 08.00 WIB, dan selesai sekira pukul 12.20 WIB. Para kandidat calon gubernur yang telah mengikuti tes di antaranya, pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Syaiful Hidayat, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, serta pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Salah satu calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti menuturkan, bahwa tes psikologi ini untuk mengetahui karakter dan kepribadian seseorang.

Emil Dardak Bicara 'Kuda Hitam' AHY dan Nasib Demokrat pada 2024

"Tadi pada saat dilaksanakan interview tentu kita dicari tahu bagaimana bisa mengendalikan diri kita dalam menghadapi berbagai situasi yang cukup penting," kata Agus Harimurti di Rumah Sakit Angkatan Laut Mintohardjo, Jakarta Pusat.

Kemudian, putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ini juga mengakui  tes psikologi sempat disinggung soal bagaimana cara mengatasi masalah, termasuk ingin mengetahui tingkat logika, dan nalar seseorang.

Demokrat NTT Mulai Gaungkan AHY Jadi Calon Presiden 2024

"Tes cukup menantang, selalu menarik untuk ikut tes psikologi, tetapi mudah-mudahan langkah tahapan ini sangat penting untuk kita semua terutama kami berdua untuk bisa terus melakukan upaya ke depan," ujarnya. 

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menikmati malam Minggu (malming) bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Tunjungan Plaza Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu malam, 20 Februari 2022.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor

AHY menikmati malam Minggu bersama Wali Kota Surabaya di Tunjungan Plaza Surabaya. Di sana, keduanya dan rombongan menikmatik kuliner khas Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022