TUTUP
TUTUP
METRO

Agus Yudhoyono: Tes Psikologi Cukup Menantang

Tes psikologi termasuk mengukur tingkat nalar dan logika calon
Agus Yudhoyono: Tes Psikologi Cukup Menantang
Bakal cagub DKI Agus Yudhoyono bersama Syviana Murni di RSAL Mintohardjo (VIVA/Syaefullah)

VIVA.co.id – Tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta telah menyelesaikan tes psikologi atau kejiwaan di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Minggu, 25 September 2016.

Mereka menjalani tes psikologi sejak pukul 08.00 WIB, dan selesai sekira pukul 12.20 WIB. Para kandidat calon gubernur yang telah mengikuti tes di antaranya, pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Syaiful Hidayat, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, serta pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Salah satu calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti menuturkan, bahwa tes psikologi ini untuk mengetahui karakter dan kepribadian seseorang.

"Tadi pada saat dilaksanakan interview tentu kita dicari tahu bagaimana bisa mengendalikan diri kita dalam menghadapi berbagai situasi yang cukup penting," kata Agus Harimurti di Rumah Sakit Angkatan Laut Mintohardjo, Jakarta Pusat.

Kemudian, putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ini juga mengakui  tes psikologi sempat disinggung soal bagaimana cara mengatasi masalah, termasuk ingin mengetahui tingkat logika, dan nalar seseorang.

"Tes cukup menantang, selalu menarik untuk ikut tes psikologi, tetapi mudah-mudahan langkah tahapan ini sangat penting untuk kita semua terutama kami berdua untuk bisa terus melakukan upaya ke depan," ujarnya. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP