Anies-Sandiaga Klaim Sehat Secara Psikologi

Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Tiga pasang calon gubernur DKI Jakarta akhirnya menyelesaikan psikotes mereka di Rumah Sakit Angkatan Laut Mintoharjo, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu 25 September 2016. Tes ini menjadi salah satu syarat untuk menjadi kandidat dalam Pilkada serentak 2017 nanti. 

Sandiaga Uno Puji Karung Penyelamat Motor di Turunan Maut, Reaksi Netizen di Luar Dugaan

Salah satu pasang bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI yang turut dalam tes psikologi ini adalah pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Menurut Anies, tes psikologi yang dilakukan sejak pukul 08.00 WIB itu terdiri dari berbagai macam materi, mulai dari menggambar, menulis, beberapa pertanyaan dengan pilihan ganda, dan juga wawancara.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

"Kalau tes begini, bukan gampang-susah, tapi tinggal milih saja, karena yang ditanyakan ini bukan sesuatu yang harus dipelajari," ucap Anies setelah menyelesaikan rangkaian tes.

Anies bilang psikotes ini tak terlalu serius, dan suasananya santai. Dia pun bersyukur, berdasarkan pemeriksaan, psikologi atau secara kejiwaan, dia dinyatakan sehat. "Fit semua, alhamdulillah," ucapnya.

Hal serupa juga diungkapkan, Sandiaga. Menurutnya pertanyaan yang diajukan pada penguji bersifat mendasar. 

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

"Seperti filosofi, kenapa maju di DKI, lalu kenapa mau memimpin di DKI?" kata Sandiaga.

Pameran Salone del Mobile di Italia.

Kemenparekraf Fasilitasi 24 Jenama Kreatif di Italia

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) memfasilitasi 24 jenama kreatif Indonesia untuk berpartisipasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024