Anies-Sandiaga Klaim Sehat Secara Psikologi

Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Tiga pasang calon gubernur DKI Jakarta akhirnya menyelesaikan psikotes mereka di Rumah Sakit Angkatan Laut Mintoharjo, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu 25 September 2016. Tes ini menjadi salah satu syarat untuk menjadi kandidat dalam Pilkada serentak 2017 nanti. 

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Salah satu pasang bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI yang turut dalam tes psikologi ini adalah pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Menurut Anies, tes psikologi yang dilakukan sejak pukul 08.00 WIB itu terdiri dari berbagai macam materi, mulai dari menggambar, menulis, beberapa pertanyaan dengan pilihan ganda, dan juga wawancara.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

"Kalau tes begini, bukan gampang-susah, tapi tinggal milih saja, karena yang ditanyakan ini bukan sesuatu yang harus dipelajari," ucap Anies setelah menyelesaikan rangkaian tes.

Anies bilang psikotes ini tak terlalu serius, dan suasananya santai. Dia pun bersyukur, berdasarkan pemeriksaan, psikologi atau secara kejiwaan, dia dinyatakan sehat. "Fit semua, alhamdulillah," ucapnya.

Hal serupa juga diungkapkan, Sandiaga. Menurutnya pertanyaan yang diajukan pada penguji bersifat mendasar. 

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

"Seperti filosofi, kenapa maju di DKI, lalu kenapa mau memimpin di DKI?" kata Sandiaga.

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024