3 Hari Lagi, Tes Kesehatan Cagub-Cawagub Diumumkan

Ketua KPUD DKI, Sumarno (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat

VIVA.co.id – Serangkaian tes yang dilakukan pada para calon Gubernur dan Calon Wakil  Gubernur DKI Jakarta akan diketahui hasilnya pada tiga hari mendatang. Pada tanggal 28 September nanti, baik RSAL Mintoharjo dan BNN harus sudah menyerahkan hasil tes yang telah dilakukan pada hari ini dan kemarin.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Pemeriksaan oleh tim dokter dan BNN harus sudah diterima KPUD, 28 september, jadi tanggal itu akan ada penyerahan hasil pemeriksaan dari rumah sakit dan BNN kepada KPUD," Ujar Ketua KPUD DKI Jakarta Sumarno yang baru tiba di gedung BNN, Minggu 25 September 2016.

Jika dari serangkaian tes yang dilakukan terdapat calon kepala daerah/gubernur yang tidak lolos, maka KPUD akan menginformasikan kepada para Partai Politik (Parpol) yang mengusung dan Parpol bisa mengajukan calon pengganti. Sedangkan calon yang tak lolos akan langsung dicoret.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Nanti kalau ada salah satu pasangan tidak memenuhi syarat, KPUD akan menginformasikan kepada parpol pengusung untuk mengganti calon lain. Oleh karena itu parpol bisa mengganti dengan calon baru yang lain. Selain itu kami akan informasikan kepada masyarakat juga," ujar Sumarno

Hingga pukul 11.30 WIB, ketiga pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Peserta Pilkada DKI 2017 belum ada satupun yang tiba di BNN. Sebelumnya, mereka tengah melaksanakan tes psikotes dan wawancara di RSAL Mintoharjo.
 

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018