TUTUP
TUTUP
METRO

Pesan Annisa Pohan untuk Agus Sebelum Dites Psikologi

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur diuji oleh tujuh psikolog.
Pesan Annisa Pohan untuk Agus Sebelum Dites Psikologi
Kapten Inf. Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) dan isteri, Annisa Pohan (Antara/ Widodo S Jusuf)

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta dari koalisi Cikeas, Agus Harimurti Yudhoyono, mendapatkan pesan khusus dan didoakan yang terbaik dari istri tercintanya Annisa Larasati Pohan sebelum menjalankan uji tes psikologi atau kejiwaan.

"Pesan istri semalam istirahat yang cukup, sehingga bisa tenang dan fokus dalam menjalani tes," kata Agus Harimurti di Rumah Sakit Angkatan Laut Mintohardjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Sabtu, 25 September 2016.

Tak hanya Agus yang menjalankan tes psikologi, calon wakilnya Sylviana Murni juga ikut menjalani uji tes kejiwaan.

Namun, Agus belum mengetahui materi pemeriksaan psikologi yang akan dilakukan oleh para ahli dari Himpunan Psikologi Indonesia (Himspi) serta psikologi dari angkatan laut itu sendiri.

"Saya belum tahu apa yang akan diujikan tapi saya yakin psikologi itu untuk melihat karakter serta kematangan emosional untuk menghadapi berbagai tugas yang dihadapi," katanya.

Untuk diketahui, para kandidat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta sedang menjalani uji psikologi. Ada tiga pasangan yaitu Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Syaiful Hidayat, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, serta pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Tes kejiwaan itu meliputi salah satunya, tes klasikal atau tes tulis dan wawancara yang akan dilakukan oleh tujuh ahli psikologi.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP