BNN Bersiap Tes Narkoba Ahok, Agus, Anies

Gedung BNN Cawang, Jakarta Timur
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Hari ini tiga pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur akan menjalani serangkaian tes lanjutan. Pada pukul 8 sampai pukul 11 nanti, ketiga pasangan calon tersebut akan menjalani psikotes dan wawancara di RSAL Mintoharjo yang saat ini sedang berlangsung. Selanjutnya mereka akan menjalani tes narkoba di BNN.

Kronologi BNN Tangkap 107 Orang Pakai Narkoba di Golden Crown

Tes Narkoba di BNN akan dilangsungkan pada pukul 11 nanti, setelah psikotes dan wawancara di RSAL Mintoharjo Selesai. Namun, di Gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, sejumlah persiapan telah dilakukan.

Pantauan VIVA.co.id, pukul 09.00 WIB, sejumlah awak media tengah mempersiapkan peralatan baik kamera maupun tripod untuk keperluan menggambil gambar. Sejumlah petugas lainnya juga tengah mengulur kabel kabel perlengkapan media. Sementara aktivitas lain masih terpantau sepi.

Kasus Sabu dalam Penjara, Dua Pegawai Rutan Lampung Diperiksa BNN

Tes narkoba sendiri dijadwalkan akan dilakukan dengan dua metode yaitu tes urine dan tes rambut. Tes narkoba dilakukan untuk menjamin pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta bersih dari narkoba.

"Tes narkoba nanti terdiri dari tes urine dan tes rambut. Tes rambut kita lakukan karena rambut juga memiliki informasi riwayat penggunaan narkoba, kalau urine hanya bisa mendeteksi jangka pendek ke belakang, tapi rambut bisa mengetahui apakah seseorang pakai narkoba atau tidak walaupun sudah lama," ujar Kepala KPU DKI Sumarno dalam kesempatan sebelumnya.

Si Pembantai Gembong Narkoba Rodrigo Duterte Pecat Leni Robredo
BNN melakukan pemusnahan barang bukti narkoba

BNN Temukan Narkotika Jenis Baru, Berupa Serbuk Kulit Kayu Alami

Narkoba ini masuk ke Indonesia melalui jasa pengiriman dari Belanda.

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2020