TUTUP
TUTUP
METRO

BNN Bersiap Tes Narkoba Ahok, Agus, Anies

Pasangan calon akan dites kadar narkotika dalam urine dan rambut.
BNN Bersiap Tes Narkoba Ahok, Agus, Anies
Gedung BNN Cawang, Jakarta Timur (VIVA.co.id/Danar Dono)

VIVA.co.id – Hari ini tiga pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur akan menjalani serangkaian tes lanjutan. Pada pukul 8 sampai pukul 11 nanti, ketiga pasangan calon tersebut akan menjalani psikotes dan wawancara di RSAL Mintoharjo yang saat ini sedang berlangsung. Selanjutnya mereka akan menjalani tes narkoba di BNN.

Tes Narkoba di BNN akan dilangsungkan pada pukul 11 nanti, setelah psikotes dan wawancara di RSAL Mintoharjo Selesai. Namun, di Gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, sejumlah persiapan telah dilakukan.

Pantauan VIVA.co.id, pukul 09.00 WIB, sejumlah awak media tengah mempersiapkan peralatan baik kamera maupun tripod untuk keperluan menggambil gambar. Sejumlah petugas lainnya juga tengah mengulur kabel kabel perlengkapan media. Sementara aktivitas lain masih terpantau sepi.

Tes narkoba sendiri dijadwalkan akan dilakukan dengan dua metode yaitu tes urine dan tes rambut. Tes narkoba dilakukan untuk menjamin pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta bersih dari narkoba.

"Tes narkoba nanti terdiri dari tes urine dan tes rambut. Tes rambut kita lakukan karena rambut juga memiliki informasi riwayat penggunaan narkoba, kalau urine hanya bisa mendeteksi jangka pendek ke belakang, tapi rambut bisa mengetahui apakah seseorang pakai narkoba atau tidak walaupun sudah lama," ujar Kepala KPU DKI Sumarno dalam kesempatan sebelumnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP