TUTUP
TUTUP
METRO

Cagub DKI Jalani Tes Psikologi dan Narkoba Pagi Ini

Tes psikologi dilakukan di RSAL dan narkoba di BNN
Cagub DKI Jalani Tes Psikologi dan Narkoba Pagi Ini
Pasangan Cagub-Cawagub Pilkada DKI Jakarta Jalani Tes Kesehatan (ANTARA FOTO/Anny)

VIVA.co.id – Tiga pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta akan kembali mendatangi Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr. Mintohardjo, Jakarta, Minggu, 25 September 2016. Para cagub dan cawagub akan menjalani rangkaian tes psikologi, Minggu, 25 September 2016.

Selain menjalani tes psikologi, bakal calon juga dijadwalkan menjalani tes narkoba. Namun, khusus untuk tes narkoba ini akan bertempat di Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Ketiga pasangan ini mulai datang (di RSAL Mintohardjo) pukul 07.00 WB, pukul 08.00 WIB Cagub Cawagub sudah harus standby sebelumnya. Mereka secara bersamaan menuju BNN tapi di kendaraan yang berbeda," kata Ketua KPU DKI Soemarno, Sabtu, 24 September 2016.

Menurut Soemarno, rangkaian tes tersebut akan diserahkan ke KPUD DKI sebagai bagian dari syarat yang harus dipenuhi bakal calon. Untuk menganggap bahwa ketiga pasangan tersebut lolos, maka mereka harus sehat jasmani, rohani, dan bebas penyalahgunaan narkotika.

"Ini bagian penting untuk menentukan pasangan calon definitif. Ini (kesehatan) hanya salah satu persyaratan. Hasil tes kesehatan diterima KPUD pada 28 September, setelah itu dilakukan pleno," ungkap dia.

Sebagaimana diketahui, tiga pasangan calon Cagub dan Cawagub DKI telah menjalani tes kesehatan di RSAL Mintohardjo Sabtu kemarin. Jadwal tes pertama dimulai oleh pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Disusul pasangan kedua, Agus Harimuti Yudhoyono-Slyviana Murni, dan disusul pasangan ketiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP