Evakuasi Selesai, Underpass Pasar Minggu Sudah Bisa Dilewati

JPO Rubuh di Pasar Minggu
Sumber :
  • ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA.co.id – Arus lalu lintas di underpass Pasar Minggu, Jakarta Selatan kini sudah kembali normal. Lalu lintas normal setelah penutupan akibat robohnya jembatan penyeberangan orang (JPO) yang menelan dua korban jiwa.

Viral Video Jembatan Roboh saat Diresmikan

Pantauan VIVA.co.id di lokasi, kendaraan sudah bisa melintasi underpass dari arah Pasar Minggu menuju Kalibata maupun arah sebaliknya.

Berdasarkan pantauan, terlihat lima truk dari Dinas Perhubungan DKI mengangkut seluruh puing JPO yang roboh akibat kencangnya angin saat hujan deras yang mengguyur Ibu Kota, Sabtu 24 September 2016.

5 Fakta Jembatan Roboh di Waduk Siguling Bandung Barat

Proses evakuasi itu pun selesai sesuai arahan Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat. Djarot petang padi meminta puing JPO harus dibersihkan malam ini juga.

Selain itu tangga jembatan pun telah diberi garis polisi agar warga sekitar tak melintas tangga jembatan. Sebab sebelum dibentangkan garis polisi, warga berkerumun naik tangga jembatan itu.

Kisah Anak di Kabupaten Bengkayang, Sekolah Lewat Jembatan Ambruk

Sebelumnya, dikabarkan, hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya, diduga menyebabkan jembatan roboh. Polda Metro Jaya menyebutkan insiden itu menyebabkan beberapa korban meninggal dan luka-luka. Korban telah dievakuasi ke sejumlah rumah sakit sekitar lokasi insiden.

Praktis sejak, jembatan roboh sore tadi, jalan underpass tersebut ditutup untuk proses evakuasi korban dan puing jembatan. 
 

Jembatan penghubung antar desa di Pacitan ambruk

Jembatan Ambruk di Pacitan, Belasan Orang Terperosok ke Sungai 2 Luka-luka

Jembatan penghubung antar Desa di Desa Borang, Kecamatan Arjosari, Pacitan, ambruk pada Minggu pagi. Belasan orang terperosok ke sungai, 2 dilaporkan mengalami luka-luka.

img_title
VIVA.co.id
4 Desember 2022