TUTUP
TUTUP
METRO

Djarot Minta Evakuasi Jembatan Pasar Minggu Cepat Selesai

Sabtu malam harus sudah tuntas evakuasi jembatan tersebut.
Djarot Minta Evakuasi Jembatan Pasar Minggu Cepat Selesai
JPO Rubuh di Pasar Minggu (ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya)

VIVA.co.id – Satu bagian jembatan penyeberangan orang (JPO) yang roboh di Jalan Pasar Minggu Jakarta Selatan berhasil dievakuasi petugas pemadam kebakaran dan petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) Pasar Minggu.

Berdasarkan pantauan, para petugas bahu membahu memotong besi JPO dengan gergaji mesin. Potongan jembatan yang roboh itu akan dievakuasi dari lokasi dengan menggunakan truk satuan polisi pamong praja (Satpol PP) DKI.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menginstruksikan agar proses evakuasi JPO Pasar Minggu harus selesai pada Sabtu malam, 24 September 2016.

"Untuk pembersihan besi-besi ini. Kita datangkan mobil derek. Kita usahakan malam ini harus sudah tuntas," kata Djarot saat meninjau di Jalan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu, 24 September 2016.

Menurut dia, semakin cepat proses evakuasi yang dilakukan petugas maka akan memperlancar ruas di Jalan Pasar Minggu. Sebab, insiden robohnya jembatan penyeberangan orang telah menimbulkan kemacetan parah.

"Untuk beberapa titik jalan sudah dilakukan pengalihan. Semakin cepat semakin baik," ungkapnya.

Sampai saat ini, petugas kepolisian dibantu Dishub DKI dan PPSU Pasar Minggu mengatur arus lalu lintas dan menghalau pengendara yang berhenti untuk melihat runtuhnya JPO. Hal itu dilakukan agar proses evakuasi berjalan lancar.

Sebelumnya, dikabarkan, hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya, diduga menyebabkan jembatan roboh. Pola Metro Jaya menyebutkan insiden itu menyebabkan beberapa korban meninggal dan luka-luka. Korban telah dievakuasi ke sejumlah rumah sakit sekitar lokasi insiden.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP