Djarot Minta Evakuasi Jembatan Pasar Minggu Cepat Selesai

Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) roboh di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu, 24 September 2016.
Sumber :
  • ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA.co.id – Satu bagian jembatan penyeberangan orang (JPO) yang roboh di Jalan Pasar Minggu Jakarta Selatan berhasil dievakuasi petugas pemadam kebakaran dan petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) Pasar Minggu.

VIDEO: Detik-detik Mengerikan Jembatan Runtuh Timpa Mobil

Berdasarkan pantauan, para petugas bahu membahu memotong besi JPO dengan gergaji mesin. Potongan jembatan yang roboh itu akan dievakuasi dari lokasi dengan menggunakan truk satuan polisi pamong praja (Satpol PP) DKI.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menginstruksikan agar proses evakuasi JPO Pasar Minggu harus selesai pada Sabtu malam, 24 September 2016.

Bupati Lihat Tali Sling Putus sebelum Jembatan Kuning Ambruk

"Untuk pembersihan besi-besi ini. Kita datangkan mobil derek. Kita usahakan malam ini harus sudah tuntas," kata Djarot saat meninjau di Jalan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu, 24 September 2016.

Menurut dia, semakin cepat proses evakuasi yang dilakukan petugas maka akan memperlancar ruas di Jalan Pasar Minggu. Sebab, insiden robohnya jembatan penyeberangan orang telah menimbulkan kemacetan parah.

Ini Penyebab Ambrolnya Jembatan Kuning di Bali

"Untuk beberapa titik jalan sudah dilakukan pengalihan. Semakin cepat semakin baik," ungkapnya.

Sampai saat ini, petugas kepolisian dibantu Dishub DKI dan PPSU Pasar Minggu mengatur arus lalu lintas dan menghalau pengendara yang berhenti untuk melihat runtuhnya JPO. Hal itu dilakukan agar proses evakuasi berjalan lancar.

Sebelumnya, dikabarkan, hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya, diduga menyebabkan jembatan roboh. Pola Metro Jaya menyebutkan insiden itu menyebabkan beberapa korban meninggal dan luka-luka. Korban telah dievakuasi ke sejumlah rumah sakit sekitar lokasi insiden.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya