Saksi Ungkapkan Detik-detik Jembatan Pasar Minggu Roboh

Jembatan penyeberangan orang di Pasar Minggu yang roboh dan menjadi tontonan warga.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di di depan Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan. roboh, Sabtu 24 September 2016. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB itu menjadi tontonan warga sekitar yang berada di lokasi tersebut.

Bupati Lihat Tali Sling Putus sebelum Jembatan Kuning Ambruk

Selain itu, kejadian tersebut juga telah menyebabkan kemacetan parah di sepanjang Jalan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pengendara kendaraan bermotor diarahkan warga sekitar yang berjaga untuk mencari jalan alternatif. Namun banyak pengendara yang menerobos jalan untuk sekadar melihat robohnya JPO yang dilaporkan menyebabkan beberapa korban meninggal itu.

Sejumlah pedagang yang berjualan di sekitar stasiun mengaku kaget saat mendengar jembatan roboh.

Ini Penyebab Ambrolnya Jembatan Kuning di Bali

"Kaget pas jembatan jatuh, 'brak' langsung aku lari cari tempat yang aman. Anginnya kencang kayak angin topan," kata Irma, pedagang asongan di sekitar stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu 24 September 2016.

Pada lokasi yang sama, pedagang asongan lainnya, Sakinah, mengatakan saat kejadian itu para pejalan kaki langsung berhamburan. Ia pun mengaku takut tertimpa lantaran ia berjualan di bawah jembatan penyeberangan.

Penyebab Tragedi Jembatan Pasar Minggu, Polisi Tunggu Labfor

"Saya langsung lari, takut kena," ujarnya.

Sebelumnya, dikabarkan, hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya, diduga menyebabkan JPO di Pasar Minggu, roboh. Pola Metro Jaya menyebutkan insiden itu menyebabkan beberapa korban meninggal dua orang dan luka-luka. Korban telah dievakuasi ke sejumlah rumah sakit sekitar lokasi insiden. 

Jembatan runtuh di Italia.

VIDEO: Detik-detik Mengerikan Jembatan Runtuh Timpa Mobil

Satu orang tewas dan beberapa lainnya luka-luka dalam insiden tersebut

img_title
VIVA.co.id
10 November 2016