TUTUP
TUTUP
METRO

Dua Cagub dan Cawagub DKI Selesai Jalani Tes Kesehatan

Besok tiga pasangan akan mengikuti pemeriksaan berikutnya.
Dua Cagub dan Cawagub DKI Selesai Jalani Tes Kesehatan
Cagub dan Cawagub DKI foto selfie di RSAL Mintohardjo (Istimewa)

VIVA.co.id – Dua pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta telah melaksanakan tes kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr Mintohardjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Kedua pasangan yang dimaksud adalah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Agus Harimuti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Sementara itu, pasangan Cagub dan Cawagub lainnya, yakni Anies Baswedan-Sandiaga, masih menjalani pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan tersebut dilaksanakan oleh tim yang tergabung dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI, RSAL dr Mintohardjo, dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

"Kami dari tim kesehatan Mintohardjo, KPUD, dan IDI wilayah Jakarta sudah menyelesaikan pemeriksaan dua pasangan calon. Saat ini juga masih berlangsung tes kesehatan pasangan calon yang ketiga. Seluruh rangkaian pemeriksaan medis untuk dua calon sudah selesai," ujar Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Kadiskesal), Laksamana Pertama TNI dr Lukman Djauw, Sabtu 24 September 2016.

Lukman mengungkapkan, besok ketiga pasangan Cagub dan Cawagub itu akan mengikuti rangkaian tes selanjutnya, yakni tes psikologi dan narkoba.

Mengenai hasil pemeriksaan Ahok-Djarot dan Agus-Slyviana, Lukman mengaku tidak bisa menjelaskan saat ini. Sebab, hasil tes tersebut akan langsung diserahkan ke KPUD DKI.

"Itu merupakan bagian persyaratan," ujarnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP