TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO
Pilkada DKI Jakarta

Anies Baswedan Terima Pinangan Gerindra Dianggap Kejutan

Gerindra pesaing kubu Jokowi, yang didukung Anies, di Pilpres 2014.
Anies Baswedan Terima Pinangan Gerindra Dianggap Kejutan
Anies Baswedan (Dokumen Anies Baswedan)

VIVA.co.id – Anies Rasyid Baswedan muncul sebagai bakal calon Gubernur DKI saat menjelang masa akhir pendaftaran ke KPUD pada Jumat kemarin. Majunya Anies ke Pilkada DKI Jakarta dinilai kalangan pengamat tidak mengejutkan.

Hal tersebut lantaran keinginan Anies berkecimpung di dunia politik sudah terlihat saat dia mendaftar menjadi salah satu kandidat calon Presiden dalam konvensi Partai Demokrat.

"Kalau Anies tidak heran calon Gubernur, capres saja pernah. Anies itu capres konvensi Partai Demokrat," kata Direktur Eksekutif IndoBarometer, Muhammad Qodari, dalam diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, 24 September 2016.

Langkah Anies justru mengherankan lantaran memilih partai Gerindra sebagai kendaraan politiknya ke Pilkada DKI. Ini mengingat Gerindra merupakan lawan politik Presiden Joko Widodo saat Pemilihan Presiden tahun 2014 lalu.

Sedangkan di Pilpres lalu, Anies merupakan pendukung setia Jokowi. "Anies juga juru bicara Jokowi-JK," kata Qodari.

Secara terpisah, Politikus Gerindra, Syarif, menampik anggapan Anies diibaratkan masuk di tikungan terakhir, lantaran namanya muncul pada saat-saat terakhir. Menurut dia, Anies adalah seorang tokoh yang sudah lama dikenal. "Jalannya berliku sehingga kesannya begitu," ujar dia.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP