TUTUP
TUTUP
METRO
Pilkada DKI Jakarta

Petinggi Demokrat Merasa Cuma Ahok-Djarot yang Siap

Calon lain dinilai muncul dadakan, kata Hayono Isman.
Petinggi Demokrat Merasa Cuma Ahok-Djarot yang Siap
Ahok-Djarot saat daftar ke KPUD  (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

VIVA.co.id – Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Hayono Isman, menilai hanya pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat yang siap untuk memimpin Ibu kota Jakarta. Itu yang membuat dia mendukung Ahok-Djarot untuk Pilkada DKI Jakarta 2017.

Sikap Hayono ini bertolak belakang dengan kebijakan partainya. Kubu pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu menyiapkan calon lain, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI.

“Harus saya katakan, yang siap hanya Ahok-Djarot. Yang lainnya dadakan, dan tidak dipersiapkan dengan baik,” ungkap dia dalam konferensi pers di gedung Djakarta Theater Jakarta, Sabtu 24 September 2016.

Menurut Hayono, dalam memimpin Jakarta untuk lima tahun kedepan, dibutuhkan persiapan yang matang. Dalam hal ini, calon-calon yang diusung oleh koalisi lainnya justru terlihat tidak dipersiapkan dengan baik, dan justru terkesan seperti darurat.

“Ini bukan cara profesional dalam membangun sebuah sistem partai. Baik itu di tingkatan kabupaten, provinsi dan nasional. Kesannya dadakan, dan tidak bisa juga disembunyikan pada publik, untuk memimpin Ibu kota, persiapannya dengan dadakan,” kata dia.

Seperti diketahui, KPUD resmi menerima tiga pasanan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, mereka di antaranya Ahok-Djarot, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP