TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Anies-Sandiaga Siap Jalani Tes Kesehatan Sabtu Siang

Esok hari, semua Cagub dan Cawagub jalani tes narkoba di BNN.
Anies-Sandiaga Siap Jalani Tes Kesehatan Sabtu Siang
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. (VIVA.co.id/Bimo Aria)

VIVA.co.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta, Soemarno, mengungkapkan ada beberapa tahap dalam tes kesehatan yang dijalani oleh tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Pemeriksaan kesehatan itu dilakukan di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr. Mintohardjo, Bendungan Hilir, Jakarta.

Pada hari ini, Sabtu, 24 September 2016, ketiga pasangan yang bertarung di Pilkada 2017 silih berganti memeriksakan kesehatannya. Pagi harinya, pemeriksaan kesehatan dilakukan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Agus Harimuti Yudhoyono-Slyviana Murni.

"Nanti siang, sekitar jam 13,00, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan datang melakukan pemeriksaan kesehatan. Ketiga pasangan ini diperiksa soal medical check up," ujar Soemarno.

Soemarno menjelaskan, Ahok-Djarot dan Agus-Slyviana yang sudah datang sejak sekitar pukul 07.00 WIB akan rampung pemeriksaannya sampai pukul 17.00 WIB. Sedangkan, Anies-Sandiaga yang akan datang pukul 13.00 WIB baru akan selesai pemeriksaannya hingga pukul 22.00 WIB.

"Penunjukkan RSAL Dr. Mintohardjo ini, karena kita (KPUD) berkoordinasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Lalu, besok ketiga pasangan akan dilanjutkan pemeriksaan tes narkoba di kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) yang ada di Cawang," kata dia.

Mengenai hasil kesehatan ini, Soemarno mengungkapkan akan diketahui pada 28 September 2016, di mana sehari sebelumnya, yakni 27 September pihak tim kedokteran yang memeriksa kesehatan tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI diserahkan ke pihak KPUD DKI.

"Hasilnya akan diketahui 28 September, tapi apakah akan langsung diumumkan, kita belum tahu. Lihat saja nanti," ucapnya.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP