Gerindra: Anies-Sandiaga Sudah Lama 'Pacaran'

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.
Sumber :
  • ANTARA / Yudhi Mahatma

VIVA.co.id – Politikus Gerindra, Syarif, menyebut pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Uno telah mengenal sejak lama. Menurut Syarif, keduanya tidak secara mendadak dipasangkan jadi calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

"Pak Anies itu kan sudah beberapa kali ketemu Sandi. Saya ibaratkan parpol itu besan, calonnya itu pengantin, ternyata Anies-Sandi sudah 'pacaran' lama rupanya," kata Syarif dalam diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu 24 September 2016.

Syarif, yang merupakan anggota tim pemenangan Anies-Sandi, sempat mengungkapkan bagaimana perjalanan pasangan itu kemudian akhirnya bisa bersatu.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Munculnya pasangan itu berawal dari mandegnya diskusi di koalisi kekeluargaan dalam menentukan pasangan yang akan diusung dalam Pilkada DKI 2017. Koalisi Kekeluargaan, ujar Syarif, sebelumnya sepakat mengusung 1 pasangan untuk berhadapan dengan pertahana. Namun kemudian hal tersebut dinilai sulit terwujud.

Ketika itu, muncul sosok Anies yang disebut sudah lama mengenal Sandiaga. "Kebetulan Anies sudah lama kenal, tinggal suit. Besannya (Parpol) nanya mau DKI 1 atau 2, tak lama hanya 2 hari," ujar Syarif.

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

Terkait lamanya deklarasi Anies-Sandi, Syarif menyebut hal tersebut masalah administrasi saja. Menurut dia, pasangan itu muncul dengan mulus.

"Bayi itu lahir secara normal," kata dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya