RS Mintohardjo Disterilkan untuk Tes Kesehatan Cagub Cawagub

Calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat, sebelum menjalani tes kesehatan di RSAL Dr Mintohardjo Jakarta pada Sabtu, 24 September 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id - Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (RSAL) Dr Mintohardjo di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, menjadi pusat perhatian pada Sabtu pagi, 24 Agustus 2016. Soalnya rumah sakit itu dijadikan tempat tes kesehatan para pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Suasana di sekitar RSAL sejak pagi mulai dijaga ketat aparat Kepolisian dan Polisi Militer TNI. Mereka bahu-membahu mengamankan lokasi.

Berbeda dari hari-hari biasa, RSAL biasanya sering dikunjungi masyarakat untuk keperluan menjenguk atau pun berobat, kini mendadak lengang.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Berdasarkan pantuan VIVA.co.id di lokasi, tak terlihat warga sipil yang berada di RSAL. Hanya aparat keamanan dan para wartawan yang memadati rumah sakit itu.

Dikonfirmasi kepada aparat Polisi Militer yang juga turut menjaga keamanan, disebut bahwa untuk area-area tertentu saja yang disterilkan dari warga sipil. “Tetap buka, kok, namun untuk area-area tertentu saja yang disterilkan dari warga," ucap aparat keamanan itu, yang menolak disebutkan namanya.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Baru dua pasangan calon yang mendatangi RSAL. Pertama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat serta Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Sedangkan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno baru akan memeriksakan kesehatannya pada siang.

(ren)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024