TUTUP
TUTUP
METRO

PAN: Pilkada DKI Jakarta Jadi Tontonan Menarik

Pesta demokrasi di Jakarta akan menjadi barometer seluruh pilkada.
PAN: Pilkada DKI Jakarta Jadi Tontonan Menarik
Maskot Pilkada DKI Jakarta 2017. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

VIVA.co.id - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno, memprediksi Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 akan jadi tontonan menarik, sekaligus ujian bagi demokrasi di Indonesia.

"Ada kontestasi demokrasi yang akan menjadi tontonan yang sangat menarik dan merupakan batu ujian bagi demokrasi kita," ujar Eddy di kantor pusat Partai Demokrat di Jakarta pada Jumat malam, 23 September 2016.

Namun, kata Eddy, menarik atau tidak Pilkada Ibu Kota sesungguhnya sangat bergantung pada demokrasi itu dijalankan dengan baik. "Kalau demokrasi di DKI Jakarta bisa kita tunjukkan betul-betul tertib, lancar, tanpa adanya kegaduhan, itu bisa menjadi tontonan menarik, suatu persembahan bagi Indonesia," katanya.

Alasannya, kata Eddy, selama ini pesta demokrasi DKI Jakarta lima tahunan itu menjadi barometer politik di seluruh penyelenggaraan pilkada.

Dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, muncul tiga pasang bakal calon peserta kontestasi demokrasi daerah lima tahunan itu. PDIP, Golkar, Hanura dan Nasdem mengusung petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat.

Koalisi Cikeas dengan bakal pasangan calonnya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Dua partai politik lainnya, yakni Gerindra dan PKS, mengusung nama Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP