Agus-Sylviana Diklaim Unggul Dua Hal dibanding Calon Lain

Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh Nadlir

VIVA.co.id - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno, menyebut kandidat yang diusung partainya lewat koalisi Cikeas lebih unggul dibanding pasangan calon lain di Pilkada DKI Jakarta tahun 2017.

AHY: Enggak Masalah Kursi Demokrat di DPR Turun, yang Penting Prabowo Menang

PAN, kata Eddy, telah mengkaji dengan seksama dan berbagai pertimbangan sudah dilakukan. Hasilnya, nama Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni dianggap paling layak untuk diusung dalam Pilkada.

"Kita sudah mengkaji beberapa calon yang ada, dari calon-calon yang kita anggap paling mumpuni untuk mengatasi berbagai masalah kompleks di Jakarta," kata Eddy di kantor pusat Partai Demokrat di Jakarta pada Jumat malam, 23 September 2016.

AHY: Misi Besar Demokrat Kembali ke Pemerintahan Nasional Telah Tercapai

Keunggulan Agus dan Sylviana itu, menurutnya, cerdas, intelektual, berpengalaman, tegas, dan berwawasan luas. "Itu semua digabungkan dengan pengalaman birokrasi, kematangan di dalam menjalankan administrasi pemerintahan," ujarnya.

Dua aspek itulah, katanya, yang tidak dimiliki Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Syaiful Hidayat serta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. "Dua aspek itu yang dimiliki kandidat kita. Dua kandidat kita saling mengisi dan saling melengkapi.”

Prabowo Kenang Kebersamaan dengan SBY di Akmil, Sempat Digembleng Sarwo Edhie

Dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, muncul tiga bakal pasangan calon peserta kontestasi demokrasi daerah lima tahunan itu. PDIP, Golkar, Hanura dan Nasdem mengusung petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat.

Koalisi Cikeas dengan bakal pasangan calonnya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Dua parta politik lainnya, yakni Gerindra dan PKS, mengusung nama Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya