TUTUP
TUTUP
METRO

 Anies-Sandiaga Ingin Jakarta Lebih Manusiawi

Butuh kepemimpinan seperti Ali Sadikin, yang tegas tapi rendah hati.
 Anies-Sandiaga Ingin Jakarta Lebih Manusiawi
Sandiaga Uno dan Anies Baswedan (VIVA.co.id / Irwandi Arsyad)

VIVA.co.id – Setelah resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur di kantor KPU DKI Jakarta, Anies-Sandiaga menyambangi kediaman Boy Sadikin di Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam pidatonya, Anies mengaku,kehadirannya ingin bersilaturahmi sekaligus menyampaikan niat baiknya. 

"Kami, saya dan pak Sandiaga Uno diusung oleh Partai Gerindra dan PKS untuk jadi cagub dan cawagub di Jakarta. Kami datang ke sini menghormati seorang figur yang menghibahkan harinya, menghibahkan energinya untuk membuat Jakarta lebih baik," kata Anies, Jumat malam, 23 September 2016

Selain itu, Anies mengakui bahwa jejak kehadiran Ali Sadikin, ayah Boy di Jakarta masih begitu terasa hingga saat ini. Ia juga menyebut sosok Boy sebagai orang yang memiliki komitmen amat besar untuk membuat Jakarta lebih baik, lebih manusiawi seperti yang dilakukan mendiang Ali Sadikin

"Kami datang kemari untuk menunjukkan rasa hormat kami ke Bang Ali Sadikin untuk bisa hadir membuat Jakarta lebih baik dengan kepemimpinan yang merujuk pada beliau. Ada ketegasan tapi ada kerendahan hati. Ada ketegasan tapi ada kehormatan. Ada keberanian tapi ada kehalusan.”

Pasangan dari koalisi Gerindra-PKS itu pun berjanji akan mengembalikan Jakarta sebagaimana telah dicita-citakan Ali Sadikin. Selain bersilaturahmi, duet Anies-Sandi juga menyempatkan diri untuk ini melihat ruang kerja Bang Ali, foto-foto dan juga ditunjukan sebuah peta rencana besar Jakarta yang sudah disusun mantan Gubernur DKI Jakarta beberapa dekade lalu tersebut.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP