TUTUP
TUTUP
METRO

Tak Jadi Calon Gubernur DKI Jakarta, Ini Kata Sandiaga Uno

Awalnya, nama Sandiaga Uno lebih santer terdengar dibanding Anies.
Tak Jadi Calon Gubernur DKI Jakarta, Ini Kata Sandiaga Uno
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. (VIVA.co.id / Mitra Angelia)

VIVA.co.id – Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta yang diusung koalisi Gerindra dan PKS, Sandiaga Uno mengungkapkan kebahagiaannya bisa menjadi pasangan Anies Baswedan.

“Ibu kita sama-sama teman kuliah. Jujur orang pertama yang saya ajak bicara tentang pilkada, 15 November 2015 adalah Pak Anies. Kita juga sama-sama jubir Pilpres 2014,” ucap Sandiaga kepada tvOne di perjalanan menuju KPU DKI, Jumat malam, 23 September 2016.

Ia juga mengatakan, bahwa menjadi pasangan Anies adalah hal yang paling membuatnya bahagia. Apalagi, menurutnya, konsep rencana membangun Jakarta miliknya dan Anies sudah sama, yakni jujur dan menjalankan nilai-nilai demokrasi dengan lebih baik.

Saat ditanya mengenai dirinya yang kini diusung sebagai calon wakil gubernur, bukan sebagai calon gubernur DKI Jakarta seperti isu yang santer terdengar kemarin-kemarin, Sandiaga memberikan jawaban diplomatis.

“Ya, dalam membangun suatu kemajuan untuk Jakarta harus membuka semua opsi. Kita superteam, bukan superman. Mas Anies punya gagasan di bidang yang dia kuasai. Saya fasih di bidang ekonomi, bisa menciptakan lapangan pekerjaan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sandiaga mengatakan bahwa ia dan Anies melakukan satu kesatuan komplementer dan mereka berdua tidak pernah mengatakan siapa harus jadi siapa.

“Kita serahkan kepada Gerindra dan PKS,” katanya.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP