TUTUP
TUTUP
METRO

Anies-Sandiaga Jadi Pasangan Terakhir Daftar ke KPUD DKI

Pasangan Anies-Sandiaga datang setelah pasangan Agus-Sylviana daftar.
Anies-Sandiaga Jadi Pasangan Terakhir Daftar ke KPUD DKI
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (VIVA.co.id / Irwandi Arsyad)

VIVA.co.id – Satu lagi pasangan bakal calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta mendatangi KPUD DKI untuk mendaftar. Pasangan Anies-Sandiaga yang diusung oleh Gerindra-PKS datang beberapa saat setelah pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni meninggalkan KPUD DKI.

Pasangan Anies-Sandiaga datang dengan diiringi shalawat badar yang dilantunkan para pendukungnya. Terlihat Anies-Sandiaga mengenakan pakaian yang sama, yakni baju berwarna putih serta kain sarung yang digantungkan di leher.

Sandiaga pun terlihat menunjukan wajah berseri dan senyum lebar sembari mengacungkan dua jempolnya. Sedangkan Anies hanya melemparkan senyum sembari mengarahkan tangannya ke orang-orang yang hendak menyalaminya.

Anies-Sandi beserta rombongan langsung memasuki Kantor KPUD DKI dan bergegas menuju ke ruang pendaftaran. Selanjutnya rombongan yang saat itu datang tanpa Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto itu diterima oleh ketua KPUD DKI Jakarta, Sumarno.

"Saya yakin ini adalah pasangan terakhir yang daftar, setelah ini tidak ada lagi," kata Sumarno.

Kemudian, setelah Sumarno menyampaikan kata pembuka, ketua DPD Partai Gerindra DKI, M Taufik langsung mendaftarkan pasangan Anies-Sandiaga dan langsung menyerahkan berkas syarat pencalonan.

"Yang disyaratakan dan disampaikan ketua KPUD DKI, sudah kami siapkan. Kami dari pasangan calon Anies Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno menyerahkan berkas-berkas persyaratan," kata Taufik

Taufik juga meyakini berkas yang diserahkan sudah lengkap dan sesuai dengan instruksi KPU DKI. "Gerindra 15 kursi dan PKS 11, total 26 kursi karenanya kami berani mencalonkan dan memenuhi syarat. Insya Allah menjadi pemenang. Kami serahkan berkas-berkas ini," ujar Taufik.

Berkas pasangan calon tersebut akhirnya diserahkan kepada Komisioner KPU DKI bidang pencalonan dan Kampanye, Dahlia Umar. Selanjutnya berkas diperiksa kelengkapannya mulai dari berkas KWK B1, KWK B2, KWK B3 serta KWK B4.

(mus)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP