Mendadak Jadi Cagub, Ini Kata Anies Baswedan

Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh Nadlir

VIVA.co.id – Nama Anies Baswedan terbilang mendadak mencuat di bursa kandidat bakal calon gubernur dan wakil gubernur hari Kamis kemarin, 22 September 2016. Keputusan Koalisi Gerindra dan PKS mengusung mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI tersebut di Pilkada DKI 2017 cukup mengejutkan.

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

Anies bahkan diusung menjadi calon gubernur koalisi Gerindra dan PKS. Padahal sebelumnya, nama Sandiaga Uno yang santer terdengar untuk mengisi posisi tersebut.

Lalu, apa pendapat Anies mengenai hal ini?

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

“Rute perjalanan dalam berkarier seringkali tidak tahu harus siap panggilan untuk bertugas. Kita harus siap kapan saja, dimana saja,” ujar Anies kepada tvOne saat menuju KPU DKI Jakarta, Jumat malam, 23 September 2016.

Ia juga menambahkan bahwa sebagai warga negara, sudah kewajibannya untuk maju ketika dibutuhkan oleh Indonesia.

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK

“Kita warga negara sedang bernegara melakukan aktvitas untuk Indonesia. Kita semua sering mengalami tugas yang datang. Insyaallah melakukan yang terbaik untuk masyarakat,” ujarnya menambahkan.

(mus)

Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Salah satu tuntutan diajukan dari tim Anies-Muhaimin, dan Ganjar-Mahfud, dalam gugatan hasil Pilpres 2024, di Mahkamah Konstitusi atau MK, adalah digelarnya pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024