TUTUP
TUTUP
METRO

Sandiaga Uno: Saya Ikhlas Jalankan Proses Ini Selama 9 Bulan

"Saya seperti yang saya janjikan. Saya ingin pasangan profesional."
Sandiaga Uno: Saya Ikhlas Jalankan Proses Ini Selama 9 Bulan
Sandiaga Uno dan Anies Baswedan. (tvOne)

VIVA.co.id – Partai Gerindra dan PKS resmi mengusung dan mendukung Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Sandiaga Uno yang sempat digadang-gadang sebagai calon Gubernur mengaku ikhlas dan sudah tuntas terkait menjadi cagub maupun menjadi cawagub DKI Jakarta.

"Jadi saya seperti yang saya janjikan. Saya ingin pasangan yang profesional. Saya tuntas dan ikhlas menjalankan proses ini selama sembilan bulan," kata Sandiaga Uno di kediaman ketua umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 23 September 2016.

Menurut wakil ketua dewan pembina Partai Gerindra ini, keputusan pimpinan partai untuk mengusung Anies dan dia merupakan sebuah keputusan yang sudah sesuai harapan warga DKI Jakarta.

"Jakarta membutuhkan pemimpin yang betul-betul bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat. Pemimpin baru yang bukan hanya membangun fisiknya tapi mindset (cara berpikir warganya), membangun jiwanya," ucapnya.

Dia juga menegaskan, dalam pembicaraan dia dengan Anies terkait Pilkada DKI 2017 tidak pernah membicarakan siapa yang akan menjadi cagub maupun cawagub. Sebab, menurut dia, keduanya berbicara bagaimana bekerja sama dengan tim dan sistem.

Sandiaga mengungkapkan, dengan modal pendidikan dan pengetahuan Anies di pemerintahan sudah sangat serasi dengan dia yang lebih punya banyak pengalaman di bidang ekonomi, infrastruktur dan bagaimana pembangunan ekonomi Jakarta lebih baik ke depannya.

"Dalam pembicaraan kami kita tidak pernah bicara 1 (cagub) atau 2 (cawagub). Tapi kita bicara teamwork. Pak Anies pengalamananya sudah mumpuni, Saya memiliki background di bidang ekonomi, infrastruktur dan bagaimana pembangunan ekonomi yang lebih baik," ujarnya menambahkan.

"Oleh karena itu, kita sepakat berdua dan kita komit menuntaskan pembangunan Jakarta lima tahun ke depan, insyaallah."

(mus) 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP