TUTUP
TUTUP
METRO

Koalisi Cikeas Resmi Daftarkan Agus-Sylvi

"Ini berkasnya kami serahkan jika ada yang kurang mohon disampaikan."
Koalisi Cikeas Resmi Daftarkan Agus-Sylvi
Agus-Sylviana di KPU (VIVA.co.id/Danar Dono)

VIVA.co.id – Pasangan dari Koalisi Cikeas, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni akhirnya resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur pada Pilkada DKI 2017 mendatang. Sang adik, Edi Bakara Yudhoyono terlihat mengantarkan Agus untuk mendaftar.

Saat tiba di KPU DKI, Agus langsung menuju ruang pendaftaran di lantai dua gedung KPU DKI Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat. Rombongan pengusung Agus-Sylviana juga langsung disambut oleh ketua KPUD DKI Sumarno dan jajarannya.

Sesampainya di ruang pendaftaran, Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo sebagai perwakilan dari partai pengusung mengutarakan tujuannya untuk mendaftarkan Agus-Sylviana sebagai Paslon Cagub-Cawagub DKI pada Pilkada 2017 mendatang.

"Bismillahirrahmanirrahim, kedatangan kami di sini untuk mengusung dan mendaftarkan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilkada 2017 mendatang," kata Eko di ruang pendaftaran KPUD Jumat malam, 23 September 2016.

Eko juga mengatakan telah membawa berkas yang menjadi persyaratan. Sambil menyerahkan berkas, Eko berharap pasangan Agus-Sylviana dapat bermanfaat untuk rakyat. "Ini berkasnya kami serahkan, jika ada yang kurang kami mohon disampaikan dan akan kami lengkapi pada waktu yang telah ditentukan. Semoga bermanfaat dan semoga bermanfaat juga untuk warga Jakarta," kata Eko

Kemudian berkas yang diserahkan oleh Eko diterima dengan baik oleh ketua KPUD DKI Jakarta, Sumarno. Sumarno mengatakan, akan memeriksa berkas yang diberikan dan akan memberitahu apabila ada kekurangan. "Kami terima berkas pendaftarannya, dan akan kami periksa sampai tanggal 29 September. Nanti tanggal 30 akan kita beritahukan apabila ada kekurangan," kata Sumarno.

Jika terdapat kekurangan, kubu Agus-Sylviana diminta melengkapi berkas hingga tanggal 4 Oktober 2016.

Sumarno kemudian menyerahkan berkas tersebut kepada Komisioner KPUD Bidang Pencalonan dan Kampanye, Dahlia Umar. Dahlia memeriksa berkas KWK B1 Parpol, KWK B2, KWK B3 dan KWK B4. Dahlia menyatakan berkas syarat pencalonan sudah lengkap. "Sudah kami periksa, berkas dinyatakan lengkap dan nanti akan kami buatkan tanda terima untuk berkas yang sudah diberikan tadi," ujar Dahlia.

Setelah berkas diperiksa, Ketua KPUD Sumarno memberitahu tahap selanjutnya dari proses pendaftaran. Selanjutnya pasangan cagub-cawagub akan diminta melakukan pemeriksaan ke RSAL Mintoharjo pada tanggal 24-25 September 2016 besok. "Kami sudah berikan panduan dan jadwal untuk periksa kesehatan, kalau tidak salah malam ini sudah mulai untuk berpuasa, dan nanti pada hari Minggu pukul 13.00 WIB juga akan dilakukan tes narkoba di BNN pusat Cawang," ujarnya.

Setelah prosesi pendaftaran selesai, Agus-Sylviana diminta untuk memberikan keterangan pers kepada wartawan. Namun, menurut Eko Hendro Purnomo sebagai perwakilan Koalisi Cikeas, mengatakan tidak ada konpers di KPUD. Konferensi pers akan dilakukan di DPP Demokrat. Setelah itu, Agus-Sylviana beserta rombongan langsung meninggalkan KPUD DKI Jakarta.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP