Alasan Diusungnya Anies-Sandiaga di Pilkada DKI 2017

Pengumuman koalisi Gerindra-PKS
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Presiden PKS, Sohibul Iman mengatakan, dipilihnya Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang resmi diusung koalisi Partai PKS dan Gerindra adalah buah hasil proses pencarian dan ikhtiar untuk menghadirkan Pilkada DKI yang lebih baik dan berkualitas.

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

“Karena itu kami melakukan pencarian, penggodokan calon-calon gubernur melalui proses yang insyallah cermat dan teliti untuk menghadirikan demokrasi yang berkualitas,” kata Sohibul di rumah Wakil Ketua Umum Gerindra, Sandiaga Uno, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat malam, 23 September 2016.

Ia juga menambahkan, dia ingin menunjukkan keseriusan demi menciptakan demokrasi yang lebih baik.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Sohibul lantas menungkapkan alasan dipilihnya Anies-Sandiaga oleh koalisi partainya. Menurut dia, Anies-Sandiaga adalah dua tokoh terbaik dari masyarakat Jakarta dan ada tiga alasan utama yang menjadi dasar pemilihan tersebut.

“Terkait masalah integritas. Kami yakin dua-duanya memiliki integritas yang sangat baik. Kekurangan tentu (ada). Itu manusiawi, tapi kami yakin itu semua hanyalah pernik-pernik dalam kehidupan seseorang. Untuk itu dibutuhkan kritik dan masukan dari masyarakat Jakarta, kekurangan integritas bisa diperbaiki,” ujar Sohibul.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Alasan kedua adalah kapabilitas. Ia mengatakan, dirinya tak perlu panjang lebar menjelaskan kapabilitas keduanya. Kata dia, baik Anies dan Sandiaga adalah dua orang yang berhasil dan sukses di bidangnya masing-masing.

“Ketiga basis konstituensi. Kami yakin mereka punya basis konstituensi masing-masing yang unik dan itu insyaallah sumbangan bagi bangsa di proses pemenangan DKI.”
 

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya