KPU DKI Jadi Tontonan Massa dari Jembatan Penyeberangan

Warga padati JPO melihat ke KPU DKI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Banyak warga antusias melihat pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Buktinya, mereka memadati Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di dekat Universitas Indonesia Salemba, Jakarta Pusat.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Kebetulan JPO itu dekat dengan kantor Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta. Hari ini KPU DKI kembali bersiap menerima pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur DKI. 

Itu sebabnya banyak warga sengaja mencari tempat yang memudahkan mereka untuk menonton sekaligus mengambil gambar. Menurut salah satu warga, Rudi, dia mulanya mengira ada kecelakaan lalu lintas sehingga jalanan menjadi macet.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Apalagi banyak polisi juga. Dikira ada keributan atau apa gitu. Enggak tahunya karena mau ada yang daftar jadi gubernur," kata Rudi di depan KPU DKI, Jumat 23 September 2016

Ia akan menunggu sampai ada pasangan cagub yang datang mendaftar. "Saya penasaran saja pak. Karena kan nanti kita milih dia. Tadi saya juga sudah foto-fotoin suasananya," ujar Rudi.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

Karena hal itu, arus lalu lintas di sepanjang Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat nampak padat merayap. Nampak petugas kepolisian berjaga sambil mengatur lalu lintas.

(ren)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018