Pilkada Jakarta 2017

Risma Ogah Jadi Juru Kampanye Ahok-Djarot

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma.
Sumber :
  • Antara/Andika Wahyu

VIVA.co.id - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma, enggan menjadi juru kampanye bagi calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat dalam pilkada tahun 2017.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Nama Risma sudah ditetapkan sebagai juru kampanye nasional (jurkamnas) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dia lebih memilih daerah lain untuk berkampanye bagi calon kepala daerah yang diusung PDIP, di antaranya, Papua dan Aceh.

Alasan Risma memilih Papua dan Aceh sebagai tempatnya berkampanye karena dia merasa lebih populer di kedua daerah itu. "Karena di sana, Papua dan Aceh, itu namaku terkenal," kata Risma, lalu tertawa, kepada wartawan di Surabaya pada Jumat, 23 September 2016.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

Risma pun mengaku memang meminta sendiri untuk berkampanye di kedua daerah itu kepada pimpinan PDIP. Dia terang-terangan meminta menjadi jurkamnas untuk daerah di luar DKI Jakarta.

Risma juga menyebut jadwalnya sedang padat pada September dan beberapa bulan mendatang. Dia pun lebih memilih fokus menjalankan tugasnya sebagai Wali Kota Surabaya. "Bulan ini aku enggak mau. Jadwalku sudah penuh, makanya aku mau fokus kerja dulu," ujarnya. (ase)

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak
Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024