Pilkada Jakarta 2017

Tak Jadi Cawagub, Saefullah Tutup Komunikasi dengan Gerindra

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah.
Sumber :
  • Raudhatul Zannah - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, mengaku sudah menutup komunikasi dengan Partai Gerindra sejak tiga hari lalu. Ini terjadi setelah dia batal menjadi calon wakil gubernur DKI Jakarta oleh Partai Gerindra.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Padahal, Saefullah sempat didekati bakal calon gubernur Sandiaga Uno untuk menjadi calon wakilnya di Pemilihan Kepala Daerah Jakarta 2017. Namun, menurut Saefullah, Partai Gerindra telah menjemput bola terkait kandidat yang akan diusung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 mendatang, sehingga dia merasa sudah tidak berhak atas semuanya itu.

"Saya sudah menutup semua komunikasi dengan Partai Gerindra sejak tiga hari lalu nih. Karena bola kan sudah ada di partai, jadi partai yang menentukan semua. Kita pun tidak berhak atas itu semua," kata Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 23 September 2016.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Tapi Saefullah tidak mempermasalahkan kegagalannya untuk maju menjadi salah satu kandidat di Pilkada DKI. Baginya, ini merupakan proses demokrasi, di mana partai-partai tersebut harus menentukan jagoannya masing- masing.

"Ya tidak masalah, ini kan proses demokrasi. Partai-partai harus menetapkan jagoannya masing-masing. Ya sudah pendaftaran, habis itu tahapan-tahapan berikutnya. Sekali lagi saya sendiri tidak ada masalah," kata Saefullah.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

(ren)

Anies Baswedan usai shalat jumat di Masjid Kubah Emas, Depok

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju kembali pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali buka suara soal pengusungannya kepada Anies

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024