TUTUP
TUTUP
METRO
Pilkada Jakarta 2017

Forum Ulama Siap Dukung Calon dari Gerindra dan PKS

Partai Gerindra dan PKS akan mengusung Sandiaga-Anies.
Forum Ulama Siap Dukung Calon dari Gerindra dan PKS
Sejumlah ulama membacakan Risalah Istiqlal di Masjid Istiqlal, 18 September 2016. (VIVA.co.id/ Anwar Sadat)

VIVA.co.id – Forum yang memfasilitasi ormas Islam di Jakarta akan menghadiri acara deklarasi pasangan calon gubernur dan wakil yang akan diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pengumuman akan digelar di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 23 September 2016.

"Kami berharap semua bisa satu suara untuk melawan calon petahana (Ahok-Djarot)," kata Koordinator rapat luar biasa ulama Indonesia atau Pengawal Risalah Istiqlal, Kiai Bachtiar.

Sementara itu, mantan Ketua Umum PAN Amien Rais yang juga penggagas Risalah Istiqlal mengingatkan bahwa apa yang hendak diaspirasikan forum ulama itu tidak bisa disepelekan. Menurutnya, aspirasi itu adalah suara masyarakat bawah yang harus dihitung oleh seluruh kekuatan elite politik.

Karena itu, ia juga berharap agar Partai Gerindra dan PKS dapat bergabung dalam kekuatan yang saat ini sudah ada untuk melawan pasangan petahana, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

"Jadi suara ini jangan dianggap enteng. Bayangkan, ini umat ratusan ribu bahkan jutaan, baik dari majelis taklim, pondok-pondok kemudian jamaah mesjid yang sebenarnya ini kekuatan raksasa yang harus diakomodasi. Jadi saya kira ini adalah rapat yang demokratis dan transparan dan harus diperhatikan," kata Amien Rais.

Ketika disinggung apakah dirinya akan mendampingi perwakilan tokoh ulama dan habib itu untuk bertemu dengan Prabowo Subianto. Amien pun menegaskan dirinya tidak akan ikut serta dalam membangun komunikasi ke Prabowo Subianto.

"Saya tidak akan datang. Dan saya kan tahu diri, kalau saya datang kan malah kontraproduktif. Saya hanya memberi masukan yang objektif, yang rasional, dan proporsional supaya ini bisa jadi contoh pilkada yang lain," ujar Amien. (ase)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP