TUTUP
TUTUP
METRO
Pilkada DKI Jakarta

Sylviana Lebih Kenal Istri SBY Ketimbang Agus Yudhoyono

Hingga hari ini, Sylviana dan Agus Yudhoyono belum berkomunikasi.
Sylviana Lebih Kenal Istri SBY Ketimbang Agus Yudhoyono
Mayor Inf Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

VIVA.co.id – Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata dan Budaya, Sylviana Murni, disiapkan menjadi wakil gubernur DKI untuk Mayor TNI Agus Harimurti Yudhoyono, yang akan maju ke Pemilihan Kepala Daerah 2017. Namun, Sylvi – demikian panggilan akrabnya – mengaku belum pernah berkomunikasi dengan Agus .

"Belum (berkomunikasi). Beliau (Agus) kan tugasnya juga di luar (negeri). Banyak tugas-tugas ketentaraan," ujar Sylvi di Balai Kota DKI, Jumat, 23 September 2016.

Sylvi dan Agus diusung oleh empat partai politik, yakni Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Amanat Nasional (PAN). Ini melalui pertemuan alot para petinggi keempat partai di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, hingga Jumat dini hari tadi, 23 September 2016.

Sylvi mengatakan, ia justru lebih banyak berkomunikasi dengan ibunda Agus, Ani Yudhoyono. Mantan jabatannya sebagai Wali Kota Jakarta Pusat membuatnya sering berkomunikasi dengan Ani yang merupakan mantan Ibu Negara RI saat istri Susilo Bambang Yudhoyono itu mengadakan acara di Jakarta Pusat beberapa tahun silam.

"Saya bahkan berkomunikasi dengan Ibu Ani-nya," ujar Sylvi.

Menurut Sylvi, pemasangannya sebagai calon Wakil Gubernur bagi Agus juga tidak ia sangka. Ia memang pernah mengikuti uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) yang diadakan Koalisi Kekeluargaan, di mana empat partai pengusungnya saat ini juga pernah menjadi anggotanya.

Namun, Sylvi mengatakan, ia tidak mengira jika hasil dari fit and proper test itu membuatnya dipasangkan dengan Agus. Ia dipanggil ke Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat kemarin, dan dinyatakan sebagai cawagub yang akan diusung bersama Agus. "Ini Allah yang menentukan. Sama sekali tidak terpikir," ujar Sylvi.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP