TUTUP
TUTUP
METRO
Pilkada Jakarta 2017

Amankan Pilkada DKI, Polda Metro Pantau Media Sosial

Isu SARA menjadi fokus pengamanan.
Amankan Pilkada DKI, Polda Metro Pantau Media Sosial
Maskot Pilkada DKI Jakarta 2017. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

VIVA.co.id – Isu Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) menjadi salah satu fokus kepolisian dalam pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada 2017 mendatang.

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Mochammad Iriawan, mengatakan pihaknya akan mengawasi isu terkait SARA, termasuk yang berkembang di media sosial. Hal tersebut dilakukan agar suasana pemilihan gubernur berjalan lancar.

"Itu perintah Kapolri kepada saya, akan kami galakkan berkaitan kontrol di media sosial," kata Iriawan di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 23 September 2016.

Iriawan mengatakan, pengamananan Pilkada DKI menjadi program dalam jangka waktu terdekat yang akan dilakukannya usai dilantik sebagai Kapolda Metro Jaya. Mantan Kadiv Propam itu akan mempersiapkan pengamanan Pilkada dengan jajaran Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas)

Iriawan masih akan mempelajari strategi pengamanan berdasarkan laporan dari jajarannya. "Persiapan pengamanan Pilkada, itu nomor satu," kata dia. (ase)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP