TUTUP
TUTUP
METRO

Reaksi Ahok Saat Sylvi Ajukan Surat Pengunduran Diri

"Beliau kelihatan hatinya sedang bagus,"
Reaksi Ahok Saat Sylvi Ajukan Surat Pengunduran Diri
Mayor Inf Agus Harimurti Yudhoyono bersama Sylviana Murni

VIVA.co.id – Deputi Gubernur DKI Bidang Pariwisata dan Budaya, Sylviana Murni mengaku sudah mengirimkan surat pengunduran diri ke Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, untuk maju sebagai calon Wakil Gubernur DKI mendampingi Agus Harimurti Yudhoyono.

Sylvi, begitu dia disapa, mengaku mengutip ayat Alquran dalam surat tersebut. "Dalam Al quran itu kan ada ya, 'Ya Allah, berilah aku tempat yang penuh berkah karena Engkau Maha Pemberi tempat penuh berkah'," ujar Sylvi di Balairung Balai Kota DKI, Jumat, 23 September 2016.

Dia juga mengaku baru saja menemui Ahok, sapaan akrab Basuki, di pendoponya. Menurut Sylvi, Ahok juga mengutip ayat dari kitab sucinya untuk menyatakan persetujuannya atas pengunduran diri Sylvi.

Ahok berpandangan jika jabatan adalah amanat Tuhan. Jika dalam Pilkada DKI 2017 dia tak terpilih lagi sebagai Gubernur, artinya, Tuhan mengamanatkan jabatan itu kepada Sylvi atau pasangan calon lain yang terpilih.

"Pak Gubernur setuju. Beliau kelihatan hatinya sedang bagus," ujar Sylvi.

Sylvi mengatakan, meski belum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI, administrasi pengunduran diri telah diajukan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI. Jika Sylvi, bersama Agus, sah ditetapkan sebagai pasangan cagub dan cawagub, sesuai ketentuan, Sylvi harus mundur sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Saya akan ikuti sesuai ketentuan," ujar Sylvi.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP