Pilkada Jakarta 2017

Anies dan Sandiaga Mau Diskusi Dulu di Rumah Prabowo

Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id – Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Rasyid Baswedan, digadang-gadangkan akan menjadi salah satu  calon Gubernur DKI Jakarta penantang pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat

Tanda-tanda akan majunya Anies terlihat dengan rencana pertemuannya dengan kader Partai Gerindra Sandiaga Uno, selepas Salat Jumat, 23 September 2016 di rumah Sandiaga. Lalu keduanya direncanakan akan menuju rumah Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto, di Jalan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

"Iya, saya mau ketemu dengan Pak Sandi di Kebayoran Baru, tapi enggak tahu di mana. Saya mau hubungi dia dulu," kata Anies saat keluar dari kediamannya, Jalan Lebak Bulus II, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat 23 September 2016.

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Selain itu, Anies juga belum bisa memastikan, apakah akan maju dalam bursa pencalonan sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur. "Ini masih dinamis (untuk maju atau tidak). Tidak tahu, tapi yang jelas saya mau ketemu dengan Pak Sandi dulu," ujarnya.

Nama mantan Rektor Universitas Paramadina ini mulai ramai di pemberitaan akan ikut menjadi salah satu penantang terkuat Ahok, setelah adanya salah satu lembaga survei yang merilis hal tersebut.

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

Anies dan Sandiaga Uno juga dikabarkan untuk berpasangan dalam bursa pencalonan di Pilkada DKI 2017, bahkan menjelang tahapan pendaftaran berakhir, Anies dan Sandiaga Uno sudah bertemu beberapa kali.

(ren)

Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Al Habsyi.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan rencana pertemuan dengan calon presiden terpilih Prabowo Subianto masih menunggu waktu yang tepat.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024