Pilkada Jakarta 2017

Dua Pasang Cagub DKI akan Daftarkan Diri Selepas Salat Jumat

Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno.
Sumber :
  • Danar Dono - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Sumarno, menyatakan, hari ini bakal ada dua pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan datang untuk mendaftarkan diri maju di pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Sumarno mengatakan, menurut rencananya, dua pasangan itu akan tiba di kantor KPUD DKI selepas salat Jumat. "Ya, ada sejumlah pihak telah konfirmasi semalam, sampai saat ini dua pasang (hadir hari ini)," kata Sumarno, Jumat 23 September 2016.

Menurut Sumarno, hari ini KPUD akan menanti pendaftar hingga pukul 24.00 WIB. Sebab, hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Dan, sesuai peraturan, KPUD DKI tidak akan memberikan waktu tambahan bagi pendaftar. "Tidak ada penambahan hari, hari ini terakhir, kita standby sampai pukul 24 nanti," katanya.

Dua pasangan calon yang akan mendaftarkan diri ke kantor KPUD DKI ialah, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Pasangan yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN ini direncanakan akan mendaftar pukul 19.00 WIB.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Pasangan lainnya yang diusung Partai Gerindra dan PKS, tapi Sumarno belum mengetahui siapa yang bakal didaftarkan kedua partai itu.

"Gerindra dan PKS konfirmasi datang hari ini, tapi kami belum tahu siapa yang diusung, sementara ini baru Sandiaga Uno yang dikatakan akan datang hari ini," kata Sumarno.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024