TUTUP
TUTUP
METRO
Pilkada Jakarta 2017

Ahok Tahu Selama Ini Sylviana Bergerak Diam-diam

Sylviana memiliki ambisi politik yang tinggi.
Ahok Tahu Selama Ini Sylviana Bergerak Diam-diam
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (VIVA.co.id/M Ali Wafa)

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengaku sudah mengetahui Deputi Gubernur DKI Bidang Budaya dan Pariwisata, Sylviana Murni, memiliki ambisi politik yang tinggi.

Menurut Ahok, sapaan akrab Basuki, Sylvi dua tahun lalu pernah melakukan pertemuan. Di pertemuan itu, Dia secara diam-diam mulai menggalang dukungan dari pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI dan sejumlah tokoh Betawi.

"Dia (Sylvi) selalu bergerak diam-diam," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Jumat, 23 September 2016.

Meski demikian, Ahok mendiamkan hal itu. Menurutnya, ia memang mendorong kalangan birokrat, apalagi yang dinilai berprestasi seperti Sylvi, mencoba menjadi kepala daerah.

Hal itu, menurut Ahok, akan membuat pejabat yang bersangkutan meningkatkan kinerjanya selama masih menjadi pejabat.

Maka dari itu, di bawah kepemimpinannya, ia membuat setiap rapat yang dilakukan pejabat strategis direkam dan diunggah ke YouTube. Dengan demikian, warga Jakarta, selain bisa secara langsung menyaksikan proses pengambilan keputusan yang dilakukan pemerintah, juga bisa menilai kualitas kinerja pejabat dari tindakan dan perkataan mereka yang direkam.

"Di situ rakyat akan melihat, mana PNS yang pintar, mana yang enggak," ujar Ahok.

Sylvi resmi diumumkan sebagai kandidat calon Wakil Gubernur DKI yang akan diusung empat partai, Partai Demokrat, PKB, PPP, dan PAN. Ia akan dipasangkan dengan putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP