Pilkada Jakarta 2017

Ahok Tahu Selama Ini Sylviana Bergerak Diam-diam

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengaku sudah mengetahui Deputi Gubernur DKI Bidang Budaya dan Pariwisata, Sylviana Murni, memiliki ambisi politik yang tinggi.

Ditanya Enakan Jadi Istri Ahok Atau Ibu Rumah Tangga, Jawaban Veronica Tan Bikin Netizen Mikir

Menurut Ahok, sapaan akrab Basuki, Sylvi dua tahun lalu pernah melakukan pertemuan. Di pertemuan itu, Dia secara diam-diam mulai menggalang dukungan dari pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI dan sejumlah tokoh Betawi.

"Dia (Sylvi) selalu bergerak diam-diam," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Jumat, 23 September 2016.

Masih Sering Dikaitkan dengan Ahok, Veronica Tan Senang?

Meski demikian, Ahok mendiamkan hal itu. Menurutnya, ia memang mendorong kalangan birokrat, apalagi yang dinilai berprestasi seperti Sylvi, mencoba menjadi kepala daerah.

Hal itu, menurut Ahok, akan membuat pejabat yang bersangkutan meningkatkan kinerjanya selama masih menjadi pejabat.

Alasan Krusial Ahok Dukung Gulirkan Hak Angket: Terlalu Banyak Sumir di Pemilu

Maka dari itu, di bawah kepemimpinannya, ia membuat setiap rapat yang dilakukan pejabat strategis direkam dan diunggah ke YouTube. Dengan demikian, warga Jakarta, selain bisa secara langsung menyaksikan proses pengambilan keputusan yang dilakukan pemerintah, juga bisa menilai kualitas kinerja pejabat dari tindakan dan perkataan mereka yang direkam.

"Di situ rakyat akan melihat, mana PNS yang pintar, mana yang enggak," ujar Ahok.

Sylvi resmi diumumkan sebagai kandidat calon Wakil Gubernur DKI yang akan diusung empat partai, Partai Demokrat, PKB, PPP, dan PAN. Ia akan dipasangkan dengan putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya