Pilkada Jakarta 2017

Koalisi Cikeas Usung Agus Harimurti-Sylviana di Pilkada DKI

Agus Harimurti Yudhoyono.
Sumber :
  • VIVAnews/Alfin Tofler

VIVA.co.id – Koalisi Cikeas akhirnya mengusung Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Duet ini akhirnya diputuskan setelah rapat cukup panjang di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, di Cikeas, Jawa Barat.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Duet ini diusung oleh empat partai politik, yaitu Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, mengatakan penetapan calon ini setelah melakukan diskusi yang sangat panjang, dengan pertimbangan yang matang dan ingin membawa kenyamanan bagi masyarakat Jakarta. Untuk itu, kombinasi generasi muda atau fresh ini bisa memberikan harapan baru.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Agus Harimurti Yudhoyono wajah baru bisa berikan harapan pada rakyat Jakarta, dipadu seorang karier yaitu Ibu Sylviana Murni, Mohon doa restu," ujar Muhaimin, di Cikeas, Jumat dini hari, 23 September 2016.

Muhaimin menambahkan, duet pasangan ini memiliki moto ingin dekat dengan rakyat, sehingga nantinya Jakarta untuk semua rakyat. (ase)

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018