TUTUP
TUTUP
METRO
Pilkada Jakarta 2017

Kandidat dari Koalisi Cikeas Masih Sangat Muda

Hal itu disampaikan oleh Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan.
Kandidat dari Koalisi Cikeas Masih Sangat Muda
Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

VIVA.co.id – Tiga pimpinan partai politik dari Koalisi Cikeas mendatangi kediaman Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhono, Jumat dini hari, 23 September 2016. Tiga mobil berwarna hitam berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) datang secara berbarengan.

Turun dari mobil tersebut, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan M Romahurmuzy, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan, Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani, dan Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno.

Bergegas masuk ke dalam tempat biasa di gelarnya pertemuan, Syarif Hasan sempat berkata, bahwa Partai Demokrat, PKB, PPP dan PAN akan mengumumkan nama calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, dini hari ini.

"Yang pasti calonnya akan kami datangkan. Tunggu saja," kata Syarif.

Kata Syarif, empat partai Koalisi Cikeas telah membentuk poros sendiri. Alasannya, komunikasi dengan PKS dan Gerindra tidak menemui kesepakatan. Gerindra dan PKS juga akan mengusung calon sendiri.

"Mereka kan mau mengusung sendiri. Good bye lah," ujar Syarif.

Di tempat yang sama, Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan mengklaim Koalisi Cikeas sudah memiliki satu pasangan calon. Pasangan itu, kata dia, terkategori muda secara usia.

"Masih sangat muda," kata Hinca.

Ditanya apakah sosok itu Agus Harimurti Yudhoyono, Hinca enggan menanggapi. Ia hanya meminta publik menunggu.

"Kita tunggu saja. Nanti calon akan diperkenalkan langsung," kata dia.

Sementara itu, kurang lebih pukul 00.55 WIB, Ketua Umum Partai Amanah Nasional, Zulkifli Hasan juga terlihat menyusul dua pimpinan parpol yang sebelumnya datang. Zulkifli tanpa berbicara langsung bergegas, dan hanya melempar senyum. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP